Penjelasan Fictor Roring soal Tak Masuknya Jamarr Andre Johnson ke Timnas

By Doddy Wiratama - Senin, 7 Mei 2018 | 17:54 WIB
Forward andalan Satria Muda Pertamina, Jamarr Andre Johnson, tampil pada laga final ketiga Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017-2018, di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (22/4/2018).
DOK. IBL
Forward andalan Satria Muda Pertamina, Jamarr Andre Johnson, tampil pada laga final ketiga Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017-2018, di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Sebanyak 10 pemain telah terpilih menjadi bagian dari skuat tim nasional putra basket Indonesia untuk tampil pada ajang SEABA Champions Cup 2018 yang bakal berlangsung 8-10 Mei 2018.

Sepuluh pemain timnas yang terpilih akan membawa bendera Pelita Jaya pada kejuaraan basket antarklub yang berlangsung di Nonthaburi, Thailand itu.

Pemain-pemain tersebut sudah melalui proses seleksi yang diikuti oleh total 14 pemain sejak 25 April 2018.

Dengan demikian, terdapat empat nama pemain yang dicoret dan salah satunya merupakan peraih gelar MVP Final IBL 2017/18, Jamarr Andre Johnson.

Dari data yang didapat BolaSport.com, Respati Ragil Pamungkas, Adhi Pratama Putra, dan Kaleb Ramot Gemilang juga bernasib sama dengan Jamarr lantaran tak dibawa timnas tampil di SEABA Champions Cup 2018.

(Baca Juga : Inilah 10 Nama Pemain Timnas yang Bakal Mewakili Pelita Jaya pada SEABA Champions Cup 2018)

Pelatih timnas, Fictor Gideon Roring, pun menjelaskan alasan terkait keputusan mencoret Jamarr Andre Johnson.

"Sebagai pemain naturalisasi, Jamarr dihitung sebagai pemain asing," kata Fictor dikutip BolaSport.com dari IBL Indonesia.

"Sementara kami sudah mengontak big man asing," tutur pria yang akrab disapa Ito tersebut.

Sebagai informasi, timnas dikabarkan sudah merekrut dua pemain asing untuk ajang SEABA Champions Cup 2018, yakni Adrian Forbes dan Jaleel Roberts.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X