TOPIK TERPOPULER
Poster fase playoff NBA musim kompetisi 2017/18 yang telah memasuki babak final wilayah
twitter.com/NBA
Poster fase playoff NBA musim kompetisi 2017/18 yang telah memasuki babak final wilayah

4 Tim NBA Pastikan Lolos Final Wilayah

JUARA.NET - Gelaran NBA musim kompetisi 2017/18 telah memasuki babak final wilayah dan empat tim pun sudah dipastikan bakal tampil pada fase tersebut.

Sang juara bertahan, Golden State Warriors, sukses menembus final wilayah barat NBA 2017/18 usai mengalahkan San Antonio Spurs dan New Orleans Pelicans pada fase playoff.

Pada partai final nanti, Stephen Curry dkk dipastikan bakal mendapat lawan tangguh karena harus berhadapan dengan pemuncak klasemen wilayah barat saat musim reguler, Houston Rockets.

Sementara itu, Cleveland Cavaliers yang sempat tampil terseok-seok justru menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak final wilayah NBA 2017/18 usai menyapu Toronto Raptors 4-0.

Pada partai final wilayah timur, Cavaliers bakal menghadapi Boston Celtics yang lolos setelah mengunci kemenangan 4-1 atas Philadelphia 76ers pada Rabu (9/5/2018) waktu Amerika Serikat.

(Baca Juga: Wah, Klub Asal Malaysia Memutuskan Rekrut Kembali Primadona Arema)

Melihat komposisi final wilayah NBA musim ini, ada potensi terulangnya kembali partai puncak antara Golden State Warriorskontra Cleveland Cavaliers.

Sebagai informasi, Warriors dan Cavaliers tercatat telah mendominasi partai pamungkas NBA pada tiga musim terakhir (2015-2017) dengan selalu tampil sebagai finalis.

Namun seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, langkah Golden State Warriors untuk menembus finals musim ini akan berat karena harus menghadapi Houston Rockets.

Terlebih Stephen Curry dkk kalah dalam rekor pertemuan mereka kontra Rockets sepanjang musim reguler NBA 2017/18.

Dari data yang didapat BolaSport.com, Warriors tercatat dua kali kalah dalam tiga pertemuan melawan James Harden cs.

Pada sisi lain, Cleveland Cavaliers sedikit diuntungkan karena memiliki rekor pertandingan apik saat menghadapi Boston Celtics pada musim ini.

LeBron James tercatat sukses memenangi dua dari tiga laga mereka kala berhadapan dengan Celtics pada fase musim reguler.

Sementara itu, babak final wilayah NBA musim 2017/18 akan mulai digelar pada Minggu (13/5/2018) waktu Amerika Serikat atau Senin dini hari WIB.

(Baca Juga: Mengharukan, Rupanya Ini Alasan Riko Simanjuntak Menolak Tawaran 2 Klub Luar Negeri)

Pada hari itu, final wilayah timur antara Boston Celtics dan Cleveland Cavaliers dijadwalkan digelar di TD Garden, Boston, Amerika Serikat.

Sehari berselang, giliran wilayah barat yang menggelar laga pertama partai puncak saat Houston Rockets menjamu Golden State Warriors.

Masing-masing pemenang dari dua partai final wilayah tersebut akan saling berhadapan pada laga NBA Finals 2018.

 

TOPIK :

Komentar