4 Tim NBA Pastikan Lolos Final Wilayah

By Doddy Wiratama - Jumat, 11 Mei 2018 | 08:23 WIB
Poster fase playoff NBA musim kompetisi 2017/18 yang telah memasuki babak final wilayah
twitter.com/NBA
Poster fase playoff NBA musim kompetisi 2017/18 yang telah memasuki babak final wilayah

 Gelaran NBA musim kompetisi 2017/18 telah memasuki babak final wilayah dan empat tim pun sudah dipastikan bakal tampil pada fase tersebut.

Sang juara bertahan, Golden State Warriors, sukses menembus final wilayah barat NBA 2017/18 usai mengalahkan San Antonio Spurs dan New Orleans Pelicans pada fase playoff.

Pada partai final nanti, Stephen Curry dkk dipastikan bakal mendapat lawan tangguh karena harus berhadapan dengan pemuncak klasemen wilayah barat saat musim reguler, Houston Rockets.

Sementara itu, Cleveland Cavaliers yang sempat tampil terseok-seok justru menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak final wilayah NBA 2017/18 usai menyapu Toronto Raptors 4-0.

Pada partai final wilayah timur, Cavaliers bakal menghadapi Boston Celtics yang lolos setelah mengunci kemenangan 4-1 atas Philadelphia 76ers pada Rabu (9/5/2018) waktu Amerika Serikat.

(Baca Juga: Wah, Klub Asal Malaysia Memutuskan Rekrut Kembali Primadona Arema)

Melihat komposisi final wilayah NBA musim ini, ada potensi terulangnya kembali partai puncak antara Golden State Warriorskontra Cleveland Cavaliers.

Sebagai informasi, Warriors dan Cavaliers tercatat telah mendominasi partai pamungkas NBA pada tiga musim terakhir (2015-2017) dengan selalu tampil sebagai finalis.

Namun seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, langkah Golden State Warriors untuk menembus finals musim ini akan berat karena harus menghadapi Houston Rockets.

Terlebih Stephen Curry dkk kalah dalam rekor pertemuan mereka kontra Rockets sepanjang musim reguler NBA 2017/18.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : NBA.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.