TOPIK TERPOPULER
Gading Sakti Basketball Club (GSBC 1) berhasil menjadi juara pada turnamen bola basket 3-on-3 Red Bull Reign Indonesia 2018 yang berlangsung di Lapangan Pati Unus, Jakarta, Minggu (13/5/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Gading Sakti Basketball Club (GSBC 1) berhasil menjadi juara pada turnamen bola basket 3-on-3 Red Bull Reign Indonesia 2018 yang berlangsung di Lapangan Pati Unus, Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Red Bull Reign Indonesia 2018 - Tim GSBC 1 Keluar sebagai Juara

JUARA.NET - Gading Sakti Basketball Club (GSBC 1) sukses menjuarai turnamen bola basket 3-on-3 Red Bull Reign Indonesia 2018 yang berlangsung di Lapangan Pati Unus, Jakarta.

Pada pertandingan final yang berlangsung Minggu (13/5/2018) sore, GSBC 1 sanggup meraih kemenangan telak 15-4 atas tim Jet Life.

(Baca juga: Tim Thomas-Uber Malaysia Lakukan Penyegaran dengan Bermain Virtual Game)

Salah satu pemain GSBC 1, Jonatan Saragih, mengaku sangat bangga dengan keberhasilan ini lantaran timnya sempat tereliminasi.

"Kemarin kan sempat tidak lolos, tetapi Red Bull memberikan kami satu slot karena ada tim dari Bogor yang cedera. Jadi, tadi pagi jam 8, kami memperebutkan satu tiket dengan 3 tim lainnya untuk masuk ke putaran final," kata Jonatan kepada BolaSport.com.

"Jadi jelas kami sangat bersuka cita atas keberhasilan kami memenangi Red Bull Reign Indonesia 2018," ujar dia menambahkan.

Hal senada juga dilontarkan pemain GSBC 1 lainnya, Pringgo Regowo, yang notabene merupakan eks forward Aspac Jakarta.

Menurut pemain 30 tahun itu, persaingan pada Red Bull Reign Indonesia 2018 benar-benar menguras fisik dan mental.

Terlebih lagi, GSBC 1 secara keseluruhan telah menjalani 21 pertandingan selama turnamen karena memulai dari fase kualifikasi di Jakarta.

"Beberapa dari kami juga ada yang cedera. Game kami juga lebih banyak. Selain itu, cuacanya kan panas sekali. Jadi selain skill, harus kuat mental juga," ucap Pringgo.

(Baca juga: Australian Open 2018 - Menangi Perang Saudara, Berry Angriawan/Hardianto Raih Gelar Juara)

Selain bermaterikan Pringgo dan Jonatan, GSBC juga diperkuat oleh Tri Wicaksono dan Anggi Alfiandi.

Pada babak semifinal yang juga berlangsung hari ini, GSBC 1 menjadi tim dengan torehan angka terbanyak yakni 43 angka, mengungguli tim Sugar Knight (37), Sonic (34), dan Glorious Perbanas (32).

Adapun tim Jet Life lolos ke final setelah meraih 47 poin, mengungguli Windy (45), GSBC 2 (38), dan Masalalu Hitam (37).

Dengan status juara Red Bull Reign Indonesia 2018, GSBC 1 berhak mengikuti babak world final yang akan berlangsung di Barry Farm, Washington DC, Amerika Serikat, 14 September 2018.

TOPIK :

Komentar