TOPIK TERPOPULER
Pertandingan bola basket 3-on-3 Red Bull Reign Indonesia yang berlangsung di Lapangan Pati Unus, Jakarta. (Dok. Red Bull Reign Indonesia)
DOK RED BULL REIGN
Pertandingan bola basket 3-on-3 Red Bull Reign Indonesia yang berlangsung di Lapangan Pati Unus, Jakarta. (Dok. Red Bull Reign Indonesia)

Red Bull Reign Indonesia 2018, Bukan Turnamen Basket 3-on-3 Biasa

JUARA.NET - Turnamen bola basket 3-on-3 Red Bull Reign 2018 yang berlangsung di Lapangan Pati Unus, Jakarta, dinilai begitu ekstrem bagi seluruh tim peserta.

Memasuki fase semifinal yang berlangsung Minggu (13/5/2018), tim peserta bertanding di bawah panas terik matahari dan rata-rata sudah bermain lebih dari 5 laga.

Padahal berdasarkan ketentuan Federasi Bola Basket Internasional (FIBA), setiap tim basket 3-on-3 paling banyak bermain 4-5 laga per hari

Menurut Anthony Gunawan selaku Event Director, hal itu menjadi bukti betapa ekstremnya turnamen Red Bull Reign Indonesia.

"Delapan tim yang tampil keras sekali mainnya. Benar-benar menggambarkan Red Bull, karena para pemain push daya tahan tubuh sampai limit," ujar Anthony saat ditemui BolaSport.com pada sela acara.

(Baca juga: Ketika Lee Chong Wei dan Lin Dan Punya Peran Berbeda pada Piala Thomas 2018)

"Sudah ada beberapa pemain yang mulai kram, mulai nggak bisa jalan dan sebagainya. Namun balik lagi, Red Bull Reign sendiri selalu menyajikan hal ekstrem," tutur dia.

Bola yang digunakan pun berbeda. Red Bull Reign Indonesia memakai bola berukuran 7, sedangkan 3-on-3 biasa hanya 6.

Red Bull Reign Indonesia berlangsung semakin menarik karena diikuti pula oleh sejumlah pebasket nasional yang berkompetisi pada Indonesian Basketball League (IBL).

Salah satunya yakni Pringgo Renggowo, forward yang pernah memperkuat Aspac Jakarta.

Tahun ini, kata Anthony, Red Bull Reign Indonesia mengalami peningkatan jumlah tim peserta.

Pada 2017 hanya 24 tim yang ikut. Adapun tahun ini berjumlah dua kali lipatnya.

(Baca juga: Tim Thomas-Uber Malaysia Lakukan Penyegaran dengan Bermain Virtual Game)

"Kami approve 44 tim, tetapi yang mendaftar sekitar 50 lebih. Oleh karena ada batasan kuota, jadi hanya 44 tim yang kami terima," ucap Anthony.

Tim basket yang berhasil menjadi juara akan dikirimkan ke Washington DC, Amerika Serikat untuk mengikuti babak final dunia Red Bull Reign.

Babak final dunia tepatnya akan berlangsung di Barry Farm, Washington DC, pada 14 September 2018.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar