TOPIK TERPOPULER
   Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James, saat tampil dalam laga NBA melawan Milwaukee Bucks di Bradley Center, 20 Oktober 2017.
STACY REVERE/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP
Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James, saat tampil dalam laga NBA melawan Milwaukee Bucks di Bradley Center, 20 Oktober 2017.

Kala LeBron James dkk Gagal Pecahkan Rekor Houston Rockets pada 1995

JUARA.NET - Dalam dunia olahraga, sebuah rekor hadir untuk dipecahkan atau justru menjadi kutukan bagi pemain atau tim yang lain.

Dan opsi kedua tampaknya sedang dialami oleh LeBron James bersama dengan skuat Cleveland Cavaliers pada ajang NBA musim ini.

Dilansir BolaSport.com dari WSPN, James dkk gagal memecahkan rekor impresif yang berhasil dibukukan oleh skuat Houston Rockets pada musim 1995.

Dimotori oleh Hakeem Olajuwon, Rockets saat itu sukses menjadi juara NBA meski hanya menempati peringkat enam wilayah barat pada akhir musim reguler.

Pencapaian tersebut terbilang impresif karena sejak sistem unggulan diperkenalkan pada playoff musim 1983/84, tercatat hanya ada satu tim yang mampu menjadi juara dengan predikat unggulan keempat atau lebih rendah.

Baca Juga : Inilah Pertanda LeBron James Akan Hengkang dari Cleveland Cavaliers

Pada sisi lain, LeBron James dkk gagal memecahkan rekor Houston Rockets '95 setelah disapu bersih oleh Golden State Warriors pada seri NBA Finals 2018.

Cleveland Cavaliers gagal "memperpanjang nafas" mereka usai kembali kalah pada laga keempat NBA Finals musim ini yang berlangsung Jumat (8/6/2018) waktu setempat atau Sabtu pagi WIB.

Pada laga yang berlangsung di Quicken Loans Arena itu, Cavaliers tampak tak berdaya membendung kedigdayaan Stephen Curry cs sebelum akhirnya kalah dengan skor 85-108.

Bahkan, Cleveland Cavaliers tampak sudah melepas laga ini sejak kuarter keempat menyisakan waktu sekitar empat menit.

Hal itu terbukti dengan keputusan Tyronn Lue (kepala pelatih Cavaliers) yang menarik LeBron James ke bench saat Cavaliers sudah tertinggal jauh dari Warriors.

Sementara itu, gelar juara NBA Finals 2018 semakin mempertegas dominasi Golden State Warriors selama empat musim terakhir.

Tim arahan Steve Kerr itu tercatat sudah empat kali secara beruntun menembus partai NBA Finals di mana tiga edisi di antaranya Warriors sukses membawa pulang piala Larrt O'Brien.

TOPIK :

Komentar