TOPIK TERPOPULER
Ekspresi LeBron James saat memperkuat Cleveland Cavaliers pada partai final keempat  wilayah timur NBA pada Senin (21/5/2018) waktu Amerika Serikat.
twitter.com/NBA
Ekspresi LeBron James saat memperkuat Cleveland Cavaliers pada partai final keempat wilayah timur NBA pada Senin (21/5/2018) waktu Amerika Serikat.

LeBron James Sebut Keluarga Jadi Penentu Masa Depannya di Cavaliers

JUARA.NET - Bintang NBA, LeBron James, mengaku sedang mempertimbangkan masa depannya di Cleveland Cavaliers demi mendapatkan kesempatan juara yang lebih besar.

LeBron James dan Cavaliers baru saja gagal menjuarai NBA 2018 setelah menelan kekalahan 85-108 dari Golden State Warriors pada gim keempat final, di Quicken Loans Arena, Cleveland, Jumat (8/6/2018) waktu setempat.

Baca juga : Jadwal F1 GP Canada 2018 - Ricciardo Siap Kembali Ganggu Persaingan Hamilton dan Vettel

Dengan hasil tersebut, James digadang-gadang oleh sejumlah pihak bakal meninggalkan Cavaliers untuk yang kali kedua (sebelumnya 2010 .

Pria berusia 33 tahun itu memang memiliki opsi untuk tidak melanjutkan kontraknya dengan Cavaliers dan berstatus free agent pada Juli 2018.

Namun sejauh ini, James belum mengambil keputusan apa pun terkait masa depan kariernya, dan menyatakan faktor keluarga sebagai prioritasnya.

"Untuk saat ini, saya tidak tahu (harus bagaimana). Saya akan duduk dan mempertimbangkan segalanya," kata James yang dikutip BolaSport.com dari AFP.

"Keluarga saya adalah bagian terbesar dari apa yang akan saya putuskan dalam karier, dan akan selalu begitu. Jadi, sekarang saya belum punya jawaban untuk Anda," tutur dia.

Setelah kepergian pertamanya dari Cavaliers pada 2010, James akhirnya memutuskan untuk kembali pada 2014 dan bersumpah mempersembahkan gelar juara.

Janji itu dipenuhi James. Ia membawa Cavaliers menjadi juara NBA pada 2016. Gelar tersebut menjadi gelar pertama yang diraih tim olahraga asal Cleveland sejak NFL Browns 1964.

Baca juga : Niki Lauda Beberkan Alasan Lewis Hamilton Belum Perpanjang Kontrak dengan Mercedes

"Saya kembali (ke Cavaliers) karena merasa ada urusan yang belum selesai," ujar pemain yang memperkuat Miami Heat pada periode 2010-2014 itu.

"Untuk dapat menjadi bagian dari tim juara dua tahun lalu adalah sesuatu yang akan selalu saya ingat," tutur James.

Saat ditanya apakah urusannya di Cavaliers sudah selesai atau belum, James menyebut pertanyaan itu sebagai pertanyaan jebakan.

Namun satu hal yang pasti, James mengaku ia masih berambisi untuk meraih trofi lebih banyak.

"Ketika Anda memiliki tujuan dan Anda dapat mencapai tujuan itu, justru hal itu membuat saya semakin lapar untuk terus mencoba memenangi kejuaraan," kata James.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar