Perjalanan Tim Basket Indonesia Tembus FIBA Asia Cup 2021 Masih Berliku

By Doddy Wiratama - Minggu, 1 Juli 2018 | 02:32 WIB
Selebrasi pemain timnas bola basket Indonesia usai sukses meraih kemenangan pada laga kontra Thailand dalam gelaran Pra-kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, Jumat (29/6/2018).
twitter.com/FIBAAsiaCup
Selebrasi pemain timnas bola basket Indonesia usai sukses meraih kemenangan pada laga kontra Thailand dalam gelaran Pra-kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, Jumat (29/6/2018).

 Dalam lima hari terakhir, tim nasional bola basket putra Indonesia telah melakoni lima laga berturut-turut dalam ajang Pra-kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, 26-30 Juni 2018.

Ajang yang digelar sebagai tahap awal seleksi peserta FIBA Asia Cup 2021 ini digelar di Stadium 29, Nonthaburi, Thailand, dan diikuti oleh enam tim asal Asia Tenggara.

Indonesia pun sukses tampil sebagai pemuncak klasemen akhir ajang tersebut setelah berhasil menyapu bersih lima laga yang mereka jalani dengan kemenangan.

Perjuangan anak asuh Fictor Gideon Roring ini dimulai pada Selasa (26/6/2018) dengan menghadapi perlawanan sengit Malaysia.

Indonesia pun harus berjuang ekstra keras sebelum akhirnya menang tipis dengan skor 66-64.

Setelah menjalani laga alot, Xaverius Prawiro dkk dapat dikatakan menjalani partai mudah pada dua laga berikutnya kala berhadapan dengan Brunei Darussalam dan Kamboja.

Usai meraih kemenangan besar pada dua laga itu, Indonesia kembali harus berjuang keras saat meladeni perlawanan wakil tuan rumah, Thailand.

Laga itu berakhir dramatis saat Jamarr Andre Johnson mampu mencetak poin di masa kritis dan membawa Indonesia unggul 75-74.

Indonesia pada akhirnya menuntaskan perjuangan mereka di Pra-kualifikasi FIBA Asia Cup 2018 hari ini dengan kemenangan usai mengalahkan Singapura dengan skor 85-70.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.