Pertandingan Basket Jadi Cabor Pertama yang Digelar di GBK Saat Asian Games 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 13 Agustus 2018 | 19:51 WIB
Pebasket putra nasional, Arki Dikania Wisnu (tengah), sedang mendribel bola saat menghadapi Timor Leste pada laga test event Asian Games 2018 di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Kamis (8/2/2018).
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Pebasket putra nasional, Arki Dikania Wisnu (tengah), sedang mendribel bola saat menghadapi Timor Leste pada laga test event Asian Games 2018 di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Cabang olahraga (cabor) bola basket dipastikan menjadi cabor pertama yang akan menghidupkan Asian Games 2018 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Berdasarkan jadwal pertandingan yang diterima BolaSport.com dari Inasgoc, cabor bola basket disiplin 5x5 bakal memulai pertandingan penyisihan di Hall Basket GBK, pada esok hari, Selasa (14/8/2018).

Adapun laga perdana yang akan dimainkan ialah pertandingan antara tim nasional (timnas) putra Taiwan dan Jepang dari Grup C pada pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Kirab Obor Asian Games 2018 Sudah Sampai di Cianjur

Setelahnya, laga bola basket 5x5 bakal dilanjutkan dengan duel timnas putra Thailand versus Mongolia dari Grup A (pukul 12.30 WIB) dan timnas putra Hong Kong kontra Qatar dari Grup C (pukul 16.00 WIB).

Sementara itu, timnas putra Indonesia selaku tuan rumah akan melakukan debut penampilan mereka pada Asian Games 2018 dengan menghadapi sang juara bertahan, Korea Selatan, pada pukul 18.30 WIB.

Seperti Thailand dan Mongolia, kedua negara ini juga tergabung dalam Grup A.

Pelatih timnas putra Indonesia, Fictor Roring, mengakui bahwa laga melawan Korea Selatan merupakan yang paling berat dalam babak penyisihan grup.

Di atas kertas, kekuatan skuat Negeri Ginseng masih lebih baik ketimbang Arki Dikania Wisnu dkk.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.