TOPIK TERPOPULER
Dwyane Wade mengonfirmasi masih akan bermain bersama tim Miami Heat di video Youtubenya.
DOK. DWYANE WADE
Dwyane Wade mengonfirmasi masih akan bermain bersama tim Miami Heat di video Youtubenya.

Dwyane Wade Siap Jalani Musim Pamungkas di NBA bersama Miami Heat

JUARA.NET - Musim kompetisi 2018/19 bakal menjadi kesempatan terakhir bagi Dwyane Wade untuk bermain dalam liga bola basket Amerika Serikat, NBA (National Basketball Association).

 

Setelah 16 tahun berkiprah sebagai pemain profesional, Dwyane Wade bakal mengakhiri kariernya bersama Miami Heat yang juga merupakan tim NBA pertamanya.

Diambil sebagai urutan ke-5 saat NBA pick 2003, Wade menjalani 13 musim mengagumkan bersama Heat termasuk saat menjadi juara musim 2006, 2012, dan 2013.

Setelah itu, Dwyane Wade sempat pindah ke Chicago Bulls (2016/17) dan Cleveland Cavaliers (2017/18) sebelum akhirnya kembali ke Miami Heat pada musim ini.

Pada musim terakhirnya di NBA, pemain 36 tahun ini "hanya" menerima kontrak senilai 2,4 juta dolar AS (sekitar Rp35,7 miliar).

Kontrak itu bahkan lebih sedikit 200 ribu dolar AS (sekitar Rp2,98 miliar) dibandingkan dengan kontrak Dwyane Wade saat menjadi pemain rookie Miami Heat pada 2003 silam.

Baca Juga: Sempat Frustrasi, Kini DeMar DeRozan Siap Beraksi dengan San Antonio Spurs

Meskipun begitu, pemain kelahiran Chicago tersebut mengaku siap menjalani musim pamungkasnya di NBA bersama dengan Miami Heat.

Wade mengaku jika keputusan untuk bergabung kembali dengan Heat tidak didasari faktor uang atau peran (saat bermain), melainkan hanya ingin memastikan bahwa kariernya berakhir dengan cara yang tepat.

"Tur perpisahan bukanlah sesuatu yang saya inginkan. Orang di sekitar saya pasti tahu bahwa saya benar-benar tak menginginkan itu," kata Dwyane Wade dikutip BolaSport.com dari laman NBA.

"Jadi, saya memandang ini (kontrak bersama Heat) sebagai kesempatan bagi saya mengucapkan selamat tinggal. Tak lebih dari itu," ujarnya melanjutkan.

Sementara itu, setelah melakoni sesi media day pada Senin (24/9/2018) waktu Amerika Serikat, Dwyane Wade langsung menjalani pemusatan latihan yang digelar keesokan harinya.

Skuat asuhan Eric Spoelstra itu akan melakoni pemusatan latihan selama lima hari di Florida Atlantic University.

Kemudian Miami Heat dijadwalkan bersua dengan San Antonio Spurs pada laga perdana pra-musim NBA yang menurut rencana bakal digelar Minggu (30/9/2018) waktu Amerika Serikat.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Siapakah sosok yang tepat sebagai pelatih Persipura setelah ditinggal oleh Amilton da Silva? #Persipura #Liga12018

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar