Michael Jordan Lebarkan Sayap Bisnisnya ke Dunia Esports

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 26 Oktober 2018 | 15:58 WIB
Legenda NBA, Michael Jordan (kiri), saat berjabat tangan dengan LeBron James seusai laga keempat perempat final Wilayah Timur NBA Playoff 2014, di Time Warner Cable Arena, 28 April 2014.
AFP
Legenda NBA, Michael Jordan (kiri), saat berjabat tangan dengan LeBron James seusai laga keempat perempat final Wilayah Timur NBA Playoff 2014, di Time Warner Cable Arena, 28 April 2014.

Legenda NBA, Michael Jordan, mulai melebarkan sayap bisnisnya dengan berinvestasi di dunia esports dengan perusahaan induk Tim Liquid, aXiomatic.

Jordan yang kini merupakan pemilik klub basket Charlotte Hornets menjadi salah satu dari dua investor baru aXiomatic.

Satu investor baru lainnya yakni Declaration Capital, perusahaan keluarga yang dimiliki oleh miliarder Amerika Serikat, David Rubenstein.

Menurut informasi dari Forbes, investasi tersebut menjadi bagian dari perputaran pendanaan senilai 26 juta dolar AS.

"Saya bersemangat untuk memperluas portofolio olahraga saya melalui investasi saya di aXiomatic," ujar Jordan yang dikutip BolaSport.com dari AFP, pada Jumat (26/10/2018).

"Esports adalah industri internasional yang tumbuh dengan cepat, dan saya senang bermitra denga kelompok investor besar ini," tutur dia.

Baca juga:

Jordan bukan satu-satunya mantan atlet yang telah berinvestasi di aXiomatic. Selain dia, ada Magic Johnson yang merupakan eks point guard andalan Los Angeles Lakers pada 80 dan 90-an.

aXiomatic memperoleh saham mayoritas di Tim Liquid yang notabene adalah salah satu vtim esports tertua dan terpopuler.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.