TOPIK TERPOPULER
Pebasket Indonesia, Daniel Wenas, ketika ditemui di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018).
MELVINA TIONARDUS/BOLASPORT.COM
Pebasket Indonesia, Daniel Wenas, ketika ditemui di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018).

Daniel Wenas Tak Temui Kendala Saat Latihan bersama Klub Barunya

JUARA.NET - Menjelang musim baru Liga Basket Indonesia (IBL) 2018-2019, pebasket nasional, Daniel Wenas sudah menjalani latihan dengan klub barunya, Siliwangi Bogor.

 

Penulis: Melvina Tionardus

Pebasket berusia 26 tahun ini baru saja berlabuh dari klub Pelita Jaya Jakarta ke Siliwangi Bogor pada awal Oktober lalu. Daniel mengakui bahwa sejauh ini tak mengalami kendala berarti dalam latihan bersama skuad barunya itu.

Ditemui dalam acara Main Basket Bareng DBL Indonesia di Piazza Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018), Daniel Wenas berbagi kisahnya dalam latihan bersama klub baru Bogor Siliwangi.

"Nggak ada kesulitan sebenarnya karena banyak yang sudah pernah main sama-sama juga. Ada Fadlan (Minallah), Edo (Andrey Rido), pelatihnya juga mantan pelatih di Pelita Jaya dan Garuda dulu," kata Daniel.

"Saya hanya beradaptasi dengan sistem permainan yang agak sedikit berbeda karena setiap pelatih punya sistem sendiri," ujar Daniel.

Daniel bersama Siliwangi Bogor telah mengawali pertandingan pramusim IBL 2018-2019 yang berakhir 21 Oktober lalu.

Namun, klub yang dulunya bermarkas di kota Bandung itu harus puas di posisi kedelapan setelah tunduk dari Pacific Caesar Surabaya, 54-70.

Setelah melewati laga pramusim kini Daniel telah memulai kembali latihan bersama anggota timnya sebagai persiapan laga resmi 2018-2019 yang akan bergulir pada 30 November mendatang.

"Saya juga sedang melakukan penguatan fisik karena sebelum pre-season itu saya sempat off satu bulan, transisi dari Pelita Jaya ke Siliwangi. Jadi, saya cuma main-main basket biasa aja," ucap Daniel.

"Mungkin karena balik lagi ke rutinitas jadi ada yang cedera sedikit. Cedera-cedera ringan aja yang hanya butuh di-massage," ujar pebasket bertinggi 190 cm ini.

Soal tim mana yang kira-kira akan menjadi pesaing terberat, Daniel mengungkapkan bahwa kini fokusnya berbeda dengan ketika dirinya masih bermain untuk Pelita Jaya.

"Dulu kan fokusnya tim-tim papan atas. Siliwangi itu musim lalu peringkat terakhir. Puji Tuhan kemarin di pre-season sudah nggak peringkat terakhir. Nah kita fokus sama tim-tim sekelas kita dulu," tutur kekasih aktris Mikha Tambayong ini.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Pas atau Overrated? #mbappe #neymar #salah

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar