TOPIK TERPOPULER
Srikandi Cup 2018-2019 secara resmi akan dimulai pada akhir bulan ini, tepatnya di GOR Merpati, Denpasar, Bali, pada 26 November 2018.
SRIKANDI CUP
Srikandi Cup 2018-2019 secara resmi akan dimulai pada akhir bulan ini, tepatnya di GOR Merpati, Denpasar, Bali, pada 26 November 2018.

Keren! Srikandi Cup 2018-2019 Kini Dilengkapi Layanan Streaming dan Data Grafis

JUARA.NET - Sebanyak 7 tim bola basket putri akan berkompetisi pada Srikandi Cup musim 2018-2019. Kualitas ajang tersebut turut mengalami peningkatan dengan adanya layanan live streaming dan data grafis.

Ketujuh tim yang akan berpartisipasi yakni Tanago Jakarta, Scorpio Jakarta, GMC Cirebon, Sahabat Semarang, Merpati Bali, Flying Wheel Makassar, dan Tenaga Baru Pontianak.

Adapun juara bertahan Surabaya Fever, serta Merah Putih Samator Jakarta, memutuskan untuk absen pada Srikandi Cup musim ini.

"Dari segi persaingan, sudah pasti persaingan ketujuh tim akan saling bersaing ketat dan terjadi perubahan komposisi pemain di setiap tim," ujar Deddy Setiawan selaku koordinator Srikandi Cup pada beberapa waktu lalu.

Terkait peningkatan kualitas kompetisi dengan adanya live streaming dan data grafis, Deddy mengungkpakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan LIGA.

LIGA sendiri merupakan penyedia grafis live streaming asal negara tetangga Australia.

Dengan kehiadiran layanan live streaming dan data grafis yang bagus, Srikandi Cup diharapkan bisa dilirik sponsor.

Deddy menyadari bahwa industri olahraga di Indonesia belum sepenuhnya profesional, sehingga para sponsor pun masih kurang berminat untuk membiayai.

Pendatang baru

Sementara itu, Scorpio Jakarta menjadi peserta baru pada Srikandi Cup 2018-2019. Mereka tak bisa dipandang sebelah mata karena kerap melahirkan para pebasket berkualitas.

Pelatih kepala sekaligus pemilik Scorpio Jakarta, Budi Wardoyo, optimistis timnya bisa bersaing dengan klub-klub lainnya.

"Kembalinya beberapa pilar kami seperti Priscilla Annabel Karen dan Delaya Maria (keduanya eks Tenaga Baru Pontianak, serta Chika (eks Sahabat Semarang), saya harap bisa membantu para pemain hasil binaan Scorpio lainnya," kata Budi.

"Basket itu bicara permainan tim secara kolektif. Antara pemain dan ofisial harus bisa bekerja sama menyatukan semangat visi dan misi tim, khususnya dalam menghadapi Srikandi Cup," tutur dia.

Srikandi Cup 2018-2019 secara resmi akan dimulai pada akhir bulan ini.

Seri pertama bakal di GOR Merpati, Denpasar, Bali, pada 26 November hingga Desember 2018.

Adapun seri kedua akan digelar di GOR Cempaka Putih dan GOR Rawamangun, Jakarta, pada 11 hingga 16 Februari 2019.

Kemudian dilanjutkan ke seri ketiga di GOR Sahabat, Semarang, Jawa Tengah pada 1-6 April 2019, dan babak playoff serta grand final di Pontianak pada akhir April 2019.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Berikut ini adalah peringkat klub-klub teratas Indonesia di level Asia menurut AFC. . Konentarnya BolaSporter? . #persibbandung #baliunited #persipurajayapura #persijajakarta #liga1

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada 

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar