TOPIK TERPOPULER
(dari ki-ka) Kevin Love, JR Smith, dan LeBron James saat menjalani sebuah pertandingan pada NBA musim lalu.
Instagram.com/KevinLove
(dari ki-ka) Kevin Love, JR Smith, dan LeBron James saat menjalani sebuah pertandingan pada NBA musim lalu.

Hilang Mental Juara, Cleveland Cavaliers Terancam Ditinggalkan JR Smith

JUARA.NET - Setelah empat tahun berturut-turut sukses menjadi juara wilayah timur, prestasi Cleveland Cavaliers pada ajang NBA secara drastis langsung menukik turun pada musim ini.

 

Dari 15 pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini, Cleveland Cavaliers hanya mampu dua kali meraih kemenangan.

Dengan rekor tanding 2 menang-13 kalah, Cavaliers untuk sementara berada di dasar klasemen (peringkat 15) wilayah timur NBA 2018/19.

Kondisi ini ternyata membuat gusar salah satu pemain senior Cleveland Cavaliers yang bernama Earl Joseph Smith III atau lebih dikenal dengan JR Smith.

JR Smith bahkan telah bersepakat dengan manajemen untuk segera meninggalkan Cavaliers begitu ada tawaran trade yang diajukan oleh tim NBA lainnya.

Selain itu, pemain 33 tahun ini juga sudah tak dicantumkan dalam bagian tim Cleveland Cavaliers dan menjalani latihan secara pribadi untuk menjaga kondisi tubuhnya.

Friksi antara Smith denga manajemen Cavaliers ini sebenarnya sudah terjadi sejak awal musim NBA 2018/19 bergulir.

Kala itu, Koby Altman (General Manager Cavaliers) meminta JR Smith untuk hengkang meski pemain 33 tahun ini sebenarnya masih ingin untuk bertahan.

Keadaan makin memanas saat Smith, dalam sebuah wawancara yang dilakukan The Athletic, Senin (19/11/2018), menuding Cavaliers melakukan tanking (sengaja mengalah demi mendapat keuntungan pada draft pick).

"Saya tak merasa jika tujuan kami bermain adalah untuk menang. Tujuan kami bukan keluar ke lapangan dan berusaha meraih kemenangan sebanyak yang kami bisa," kata JR Smith dikutip BolaSport.com dari ESPN.

"Saya pikir tujuan tim saat ini adalah mengembangkan pemain muda dan kalah untuk mendapat keuntungan saat draft pick," kata pemain yang sudah bergabung dengan Cavaliers sejak 2015 ini.

Pemain Cleveland Cavaliers, JR Smith, saat melakoni sesi pemanasan jelang laga kedua NBA Finals 2018 yang berlangsung Minggu (3/6/2018) waktu Amerika Serikat.
Pemain Cleveland Cavaliers, JR Smith, saat melakoni sesi pemanasan jelang laga kedua NBA Finals 2018 yang berlangsung Minggu (3/6/2018) waktu Amerika Serikat.
twitte.com/cavs

JR Smith sendiri masih memiliki kontrak dua tahun tersisa bersama tim juara NBA musim 2015/16 tersebut.

Smith dikabarkan masih akan menerima 14,7 juta dollar AS dari Cavs pada musim ini dan juga 3,8 juta dollar AS dari total kontrak 15,6 juta dollar AS pada musim depan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Para pemain Juventus kepintaran yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo. . Setuju dengan komentar mereka? . #juventus #cr7 #cristianoronaldo

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar