Rekrutan Baru Satria Muda Akui Ingin Dilatih Youbel Sondakh

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 31 Juli 2017 | 23:49 WIB
Pebasket nasional 3X3 Indonesia, Rivaldo Tandra Pangesthio (jersey hitam, #7), saat menjalani pertandingan melawan Selandia Baru pada Kejuaraan Dunia 3X3 di Nantes, Prancis, Selasa (20/6/2017).
ISTIMEWA
Pebasket nasional 3X3 Indonesia, Rivaldo Tandra Pangesthio (jersey hitam, #7), saat menjalani pertandingan melawan Selandia Baru pada Kejuaraan Dunia 3X3 di Nantes, Prancis, Selasa (20/6/2017).

Pemain rekrutan terbaru Satria Muda Pertamina Jakarta, Rivaldo Tandra Pangesthio, menyebut Youbel Sondakh menjadi salah satu alasannya menerima pinangan runner up Indonesian Basketball League (IBL) 2017 itu.

Padahal, sebelum resmi bergabung dengan Satria Muda untuk durasi tiga tahun pada Senin (31/7/2017), Rivaldo mendapat tawaran dari beberapa tim besar lain.

"Satria Muda adalah tim yang paling terorganisir. Semacam big franchise seperti tim-tim besar di NBA. Semua orang pasti ingin main di sini," tutur Rivaldo.

Baca juga:

"Timnya juga masih muda, jadi kesempatan untuk juara sangat besar. Saya juga dari dulu ingin dilatih Coach Youbel karena kami satu posisi. Masuk Satria Muda itu impian saya sejak kecil dan menurut saya ini sudah jalan Tuhan," kata Rivaldo lagi.

Pada musim pertama, Rivaldo akan berstatus sebagai pemain binaan. Dia baru akan masuk ke dalam roster tim Satria Muda pada musim berikutnya.

Rencananya, Rivaldo akan menyelesaikan pendidikannya di Universitas Pelita Harapan (UPH) dan kembali memperkuat tim UPH Eagles pada ajang Liga Mahasiswa (LIMA) musim depan.

Pada dua musim LIMA sebelumnya, Rivaldo sukses membawa UPH Eagles menjadi juara secara back to back (2015 dan 2016).

Pemain 21 tahun ini juga meraih gelar individual yakni pemain terbaik (most valuable player/MVP) dan top rebounder pada LIMA musim 2016.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Satria Muda


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.