Pebasket Nasional Nilai Depok Sudah Saatnya Punya GOR yang Layak

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 3 Agustus 2017 | 19:00 WIB
Para remaja Depok berlatih bersama pebasket nasional dari Pelita Jaya, Adhi Pratama, di sebuah GOR Hadi Mampang, Depok, Jawa Barat, Rabu (2/8/2017).
YAKUB PRYATAMA/TABLOID BOLA
Para remaja Depok berlatih bersama pebasket nasional dari Pelita Jaya, Adhi Pratama, di sebuah GOR Hadi Mampang, Depok, Jawa Barat, Rabu (2/8/2017).

Sejumlah pebasket nasional menyuarakan keprihatinannya terhadap fasilitas olahraga yang tersedia di kota Depok, Jawa Barat.

Penulis: Yakub Pryatama

Adhi Pratama, pebasket nasional peraih medali perak SEA Games 2015 yang juga center dari klub juara Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2017 Pelita Jaya, bersiap-siap dari mess klubnya di kawasan Kuningan, Jakarta Pusat, untuk pulang ke Depok.

Begitu pula dengan Audy Bagastyo Arizanugra (Ega), point guard Satria Muda Pertamina Jakarta, yang berangkat dari markas klubnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, menuju Depok.

Sama seperti Adhi dan Ega, turut meluncur Airlangga Sabara, pebasket IBL lainnya dari klub Hangtuah Sumsel.

Ketiga pebasket yang berlaga di liga profesional tersebut merupakan warga Depok. Mereka prihatin dengan fasilitas olahraga di kota domisili mereka, khususnya untuk cabang olahraga bola basket.

"Depok adalah kota yang dekat dengan Jakarta, tapi fasilitas olahraga di kota ini sangat memprihatinkan," tutur Adhi.

Pebasket yang mengisi posisi center ini menuturkan bahwa sudah saatnya Pemerintah Kota Depok membangun sebuah Gelanggang Olahraga alias GOR yang menunjang aktivitas para muda-mudi di wilayah Depok.

Tentunya, GOR tersebut dilengkapi fasilitas kegiatan berolahraga, khususnya bola basket.

Upaya untuk mengampanyekan mendirikan GOR Basket di Depok pun digencarkan Adhi dkk. Bersama sejumlah kolega pegiat bola basket di Depok, ketiganya membangun sebuah komunitas yang disebut Depok Nation Basketball.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.