Start di Yogyakarta, Siap Lanjutkan Antusiasme

By Eko Widodo - Kamis, 23 Januari 2014 | 18:30 WIB
Suasana final DBL Yogyakarta.
DBL Indonesia
Suasana final DBL Yogyakarta.

Rangkaian panjang Honda Developmental Basketball League (DBL) 2014, siap dimulai. Seluruh perhatian akan tertuju ke Yogyakarta yang mendapat kehormatan menjadi kota pembuka kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia ini.

Jumat, 24 Januari, untuk pertama kali sejak menyebar ke seluruh penjuru Tanah Air pada 2008, PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara, memilih Yogyakarta menjadi kota pembuka kompetisi basket pelajar SMA terheboh tersebut. GOR UNY Yogyakarta akan kembali disesaki oleh penggila Honda DBL.

Yogyakarta dipilih sebagai seri pembuka karena antusiasme penonton yang luar biasa. Terbukti, sejak 2008, penonton di Yogyakarta tak pernah surut. Sepanjang penyelenggaraan Honda DBL di Yogyakarta, rata-rata jumlah penonton tumbuh 29,3 persen tiap tahun.

Di 2008, tahun pertama, lebih dari 16.500 penonton silih berganti memadati GOR UNY Yogyakarta. Pada 2009, DBL Yogyakarta ditonton 22.589 penonton. Jumlah penonton kemudian meroket tajam hingga dua kali lipat pada 2010 menjadi 45.505. Di tahun 2011 dan 2012 jumlah penonton berturut-turut ialah 45.936 dan 47.773. Tahun lalu, jumlah penonton total 49.386 atau hampir mencapai angka 50 ribu!

“Mulai besok (24/1) hingga September mendatang Honda DBL akan menghebohkan Aceh sampai Papua. Mungkin kita tidak perlu berpikir terlalu dalam untuk bisa menyimpulkan bahwa inilah ajang olah raga terbesar kedua di Tanah Air setelah liga sepak bola nasional. Dan Yogyakarta akan kembali menunjukkan potensinya sebagai pemecah rekor penonton,” ungkap Azrul Ananda, Commissioner DBL yang sekaligus sebagai Direktur PT DBL Indonesia.

Honda DBL 2014 akan memberikan kesempatan semakin banyak orang untuk bisa terlibat langsung. Ini dimungkinkan dengan adanya dukungan luar biasa dari Astra Honda Motor. Sejak 2008, Honda menjadi partner utama. Selalu setia dan turut mengembangkan konsep Honda DBL.

“Liga ini terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu kompetisi yang paling dinanti oleh para pelajar di Indonesia. Kami bangga bisa terus memberi dukungan penuh bagi Honda DBL demi kemajuan basket di Indonesia,” ungkap Judhy Gautama, brand activation department head PT Astra Honda Motor.

Sumber: Rilis DBL Indonesia 2014


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.