Mengontrol Laga, Serbia Hadapi AS di Partai Final

By Eko Widodo - Sabtu, 13 September 2014 | 07:00 WIB
Kegembiraan pemain Serbia usai memastikan final dengan menjinakkan Prancis.
FIBA
Kegembiraan pemain Serbia usai memastikan final dengan menjinakkan Prancis.

85.

Serbia akan memainkan partai terheboh melawan Amerika Serikat di final. Pada perebutan peringkat ketiga, Prancis akan meladeni Lituania.

"Kami melakukan pekerjaan yang berat usai mengalahkan Prancis. Kami akan beristirahat sejenak mengatur strategi melawan AS," ucap forward Serbia, Nemanja Bjelica, usai laga seperti dikutip FIBA. "Semuanya senang, negara kami pun demikian."

Batum mencetak 35 angka, 17 di kuarter keempat. Ia sukses memangkas ketinggal dari 18 angka di babak pertama. "Batum memang luar biasa," tambah Bjelica.

Defense menjadi kunci kemenangan Serbia. "Kuarter pertama kami bermain defense luar biasa. Itu kunci kemenangan ini," kata Nikola Kalinic, skuat Serbia.

Pelatih Serbia, Sasha Djordjevic sangat menikmati kemenangan ini. "Saya sangat menikmati kemenangan ini," kata Djordjevic. Milos Teodosic mencetak 24 angka untuk Serbia.

Meskipun kalah, Batum dkk. tetap ingin menjadi peringkat ketiga. "Itu adalah sejarah bagi kami. Kami ingin melakukannya," ucap Batum. Jika menjadi peringkat ketiga, itulah pencapaian tertinggi Prancis sepanjang sejarah Kejuaraan Dunia.


Editor : Eko Widodo
Sumber : FIBA Stats.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X