Serbuan 3pts, AS Jadi Juara Dunia di Spanyol

By Eko Widodo - Senin, 15 September 2014 | 09:39 WIB
James Harden dan para pemain AS, menjadi yang terbaik di Spanyol.
FIBA
James Harden dan para pemain AS, menjadi yang terbaik di Spanyol.

92 atas Serbia di Madrid. Ini final ulangan di Kejuaraan Dunia 2002.

Mesin angka AS adalah kombinasi guard Kyrie Irving dan James Harden, dengan 11 tembakan 3angka. Irving dan Harden membuat 26 angka dan 23 angka. Enam pemain AS lain mencetak dobel digit, termasuk DeMarcus Cousins dengan 11 angka 9 rebound.

"Kyrie dan Harden bermain luar biasa. Namun pemain lain juga berperan signifikan. Mereka selalu menyiapkan diri. Saya sangat bangga pada performa mereka. Kami merasa pantas disebut sebagai juara dunia," ucap pelatih AS, Mike Krzyzewski, kepada FIBA.

AS sukses mempertahankan mahkota juara dunia yang mereka rebut empat tahun lalu di Turki dengan skuat dikomandoi Kevin Durant. AS juga memegang medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012.

"Masing-masing pemain adalah spesial. Kultur bermain mereka sama," ucap Coach K, panggilan akrab Mike Krzyzewski.

AS menang dengan selisih 33 angka selama di Spanyol. Di final memasukkan 15 dari 30 usaha tembakan 3pts. AS memasukkan 11 dari 15 usaha pertama. Ini adalah gelar kelima AS di Kejuaraan Dunia.


Editor : Eko Widodo
Sumber : FIBA Stats.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X