TOPIK TERPOPULER
Manny Pacquiao menerima pukulan dari Jeff Horn dalam pertarungan di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017).
PATRICK HAMILTON/AFP
Manny Pacquiao menerima pukulan dari Jeff Horn dalam pertarungan di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017).

Di Luar Dugaan, Manny Pacquiao Kalah dari Jeff Horn

BRISBANE, JUARA.net - Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, mengalami kekalahan mengejutkan dari Jeff Horn dalam pertarungan di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017).

Dengan begitu, Pacquiao kehilangan gelar juara welter kelas WBO, yang diraihnya berkat kemenangan atas Jessie Vargas pada 2016.

Dalam duel yang berlangsung di negara asal Horn ini, Pacquiao kalah secara mutlak. Tiga hakim memberi angka 117-111, 115-113 dan 115-113 buat Horn.

Pacquiao sebenarnya lebih diunggulkan daripada lawannya. Namun, Horn membalikkan anggapan tersebut dengan menekan sejak ronde awal. Ia terus bergerak dan memaksa Pacquiao mengikuti gaya bertarungnya.

"Saya hanya merusak irama bertarungnya dan mampu mendominasinya sepanjang pertarungan," kata Horn yang memiliki kelebihan tinggi badan 9 centimeter daripada Pacquiao.

Pacquiao mampu mendaratkan beberapa pukulan pada awal pertarungan, kemudian Horn tetap mengembangkan gaya bertarung yang rapat dan brutal.

"Saya mampu menjaga jarak dan mengantisipasi pukulannya dengan mudah," tutur Horn lagi.

Pacquiao sempat mendesak Horn pada ronde sembilan sehingga memaksa wasit untuk memeriksa kondisi petinju Australia tersebut.

"Wasit mendatangi saya dan menanyakan apakah saya mampu melanjutkan pertarungan," kata Horn.

Namun, Horn mampu bangkit pada ronde 10 dan bahkan unggul di ronde 11 dan 12.

Setelah pertarungan, Pacquiao menolak tampil di depan media dan mengatakan butuh waktu untuk mengobati cedera kepada yang dialaminya. (Tjahjo Sasongko)


TOPIK :

Komentar