TOPIK TERPOPULER
Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, menelan kekalahan dari petinju Australia, Jeff Horn, dalam sebuah pertandingan di Stadion Suncorp di Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017).
PATRICK HAMILTON/AFP
Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, menelan kekalahan dari petinju Australia, Jeff Horn, dalam sebuah pertandingan di Stadion Suncorp di Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017).

Dikalahkan Horn, Pacquiao Siap Jalani Pertarungan Ulang

BRISBANE, JUARA.net - Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, baru saja kehilangan gelar kelas welter setelah dikalahkan Jeff Horn (Australia). Pacquiao tampaknya berniat untuk kembali merebut titel tersebut.

Pada pertarungan yang diselenggarakan di Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017), Horn mampu mengalahkan Pacquiao secara mutlak. Tiga hakim memberi angka 117-111, 115-113, dan 115-113 untuk Horn.

Berdasarkan kontrak yang telah disepakati, terdapat klausul bahwa kedua petinju bisa menggelar pertandingan ulang. Pacquiao pun mengaku siap melakukannya.

"Ya, pasti!" kata Pacquiao saat ditanya oleh seorang reporter Top Rank mengenai kemungkinan menjalani pertandingan ulang.

Hal senada turut diungkapkan oleh Horn. Petinju 29 tahun tersebut sama sekali tak menolak ide pertandingan ulang dengan Pacquiao.

"Pertandingan kedua di Brisbane? Siapa yang tahu?" ujar Horn yang pernah berprofesi sebagai guru sekolah di Brisbane.

Saat menghadapi Pacquiao, Horn bukanlah petinju unggulan. Akan tetapi, dia mampu menjungkalkan prediksi.

Horn secara mengejutkan tampil menekan sejak ronde awal. Ia terus bergerak dan memaksa Pacquiao mengikuti gaya bertarungnya.

Pacquiao sempat mendesak Horn pada ronde kesembilan sehingga memaksa wasit untuk memeriksa kondisi petinju Australia tersebut. Namun, Horn mampu bangkit pada ronde ke-10 dan bahkan unggul di ronde ke-11 dan ke-12.

Sepanjang kariernya sebagai petinju, Horn sudah menjalani 18 pertandingan dengan rekor 17-0-1 (17 kali menang dan sekali imbang).

TOPIK :

Komentar