Peran Aprilia Manganang dan Gina Mambru pada Pertandingan Elektrik Vs Popsivo

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 10 Februari 2017 | 19:52 WIB
Pemain Jakarta Elektrik PLN, Aprilia Mangangan (no 7), berbicara dengan tim saat menghadapi Jakarta PGN Popsivo Polwan pada Seri III Putaran Pertama Proliga 2017 di GOR Temenggung Abdul Jamal, Batam, Jumat (10/2/2017).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Pemain Jakarta Elektrik PLN, Aprilia Mangangan (no 7), berbicara dengan tim saat menghadapi Jakarta PGN Popsivo Polwan pada Seri III Putaran Pertama Proliga 2017 di GOR Temenggung Abdul Jamal, Batam, Jumat (10/2/2017).

Dua pemain muncul sebagai bintang pada laga antara Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta PGN Popsivo Polwan di hari pertama Seri III Putaran Pertama Proliga 2017, Jumat (10/2/2017).

Pada laga yang berlangsung di GOR Temenggung Abdul Jamal, Batam tersebut, Elektrik keluar sebagai pemenang dengan 3-1 (18-25, 27-25, 26-24, 25-21).

Dari masing-masing tim, ada satu pemain yang muncul sebagai bintang.

Di kubu Elektrik, ada Aprilia Manganang yang dominan dengan smes-semesnya, sementara di tubuh Popsivo ada Gina Mambru (Republik Dominika) yang punya servis tajam dan akurat, serta blok rapi.

Dalam wawancara setelah pertandingan, pelatih Popsivo, Eko Waluyo, mengakui bahwa keberadaan Arpilia jadi kunci kemenangan tim lawan.

"Coba Aprilia dikeluarin, beda ceritanya. Pada saat-saat kritis, dia pegang peran. Ketika pemain-pemain lain tidak bisa menguasai bola, dia tetap bisa," kata Eko.

Eko juga mengatakan bahwa peran pemain asing yang dimiliki Elektrik tidak sebesar peran Aprilia. Kondisi ini sedikit berbeda bagi tim Popsivo. Pemain asing mereka jadi tulang punggung.

Popsivo cukup banyak mendapat poin dari servis Mambru, terutama saat poin-poin penting. Namun, Elektrik bisa meredam permainan Mambru yang akhirnya mengantar mereka meraih kemenangan.

"Setelah kalah pada set pertama, strategi kami adalah mematikan permainan pemain asing Popsivo, Mambru. Kami berhasil, makanya bisa menang," kata Abdul Munif, asisten pelatih Elektrik.

Kemenangan atas Pospivo membuat posisi Elektrik di klasemen sementara semakin kuat. Mereka kini memimpin dengan 14 poin, hasil lima kali meraih kemenangan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.