Berllian Marsheilla, Pulang ke Jakarta Lebih Awal demi Gelar Sarjana

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 12 Februari 2017 | 19:45 WIB
Atlet voli putri Indonesia, Berllian Marsheilla yang juga libero tim Jakarta Elektrik PLN.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Atlet voli putri Indonesia, Berllian Marsheilla yang juga libero tim Jakarta Elektrik PLN.

Libero tim putri Jakarta Elektrik PLN, Berllian Marsheilla, memutuskan pulang ke Jakarta lebih awal dibanding timnya karena harus menjalani sidang untuk mendapatkan gelar sarjana ilmu komunikasi.

Pemain yang akrab disapa Sheilla ini meninggalkan Batam pada Minggu (12/2/2017) malam, sementara rekan-rekan satu timnya baru akan kembali besoknya.

"Akhirnya sidang juga. Hari Selasa (14/2/2017) saya akan menjalani sidang profesor, lalu Jumatnya sidang skripsi," kata pemain yang menuntut ilmu di Universitas Mustopo Beragama tersebut.

Sheilla berada di Batam untuk menjalani Seri III putaran pertama Proliga 2017. Pada hari terakhir, Minggu, Elektrik menang 3-0 (25-14, 25-18, 25-21) atas Bandung Bank BJB Pakuan.

"Tadi pas main agak-agak linglung juga. Rasanya agak deg-degan karena mikirin soal sidang, bukan karena pertandingan," kata Sheilla sambil tertawa.

Sheilla menjelaskan bawa semula jadwal sidangnya adalah Senin, lalu diubah menjadi Selasa.


Pemain bola voli Jakarta Elektrik PLN, Berllian Marsheilla, berpose di kawasan belanja Nagoya, Batam, Minggu (12/2/2017).(ISTIMEWA)

Tak hanya mempersiapkan diri dengan belajar untuk menguasai materi, Sheilla juga sudah menyiapkan oleh-oleh bagi para dosen yang akan mengujinya.

"Saya sudah siapkan oleh-oleh buat para dosen. Saya sudah beli enam buah parfum dan dua buah ikat pinggang," ujar Sheilla disertai tawa kecil.

Setelah nanti mendapatkan gelar sarjana, Sheilla mengaku belum memutuskan akan bekerja di mana.

"Sekarang kan saya sudah ada bisnis, tetapi takut juga nanti tiba-tiba drop, terus saya enggak punya pegangan. Kemarin sih ada tawaran di bagian humas PLN dan saya mau banget sebenarnya," kata Sheilla.

"Tetapi, saya takut kerja kantoran, takut berada di bawah tekanan. Soalnya dulu pernah mencoba kerja kantoran terus pas ada tekanan, saya menangis. Beda banget kalo sedang bermain di lapangan voli," aku Sheilla.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.