Jakarta Elektrik Jaga Mentalitas Jelang Final Four Proliga 2017

By Delia Mustikasari - Selasa, 4 April 2017 | 07:03 WIB
Pelatih tim voli putri Jakarta Elektrik PLN, Tien Mei, memberi instruksi kepada pemain pada sesi latihan di GOR Elektrik, Cinere, Depok, Senin (3/4/2017).
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM
Pelatih tim voli putri Jakarta Elektrik PLN, Tien Mei, memberi instruksi kepada pemain pada sesi latihan di GOR Elektrik, Cinere, Depok, Senin (3/4/2017).

Tim voli putri Jakarta Elektrik PLN bertekad menjaga mentalitas pemain menjelang final four Proliga 2017. Pada putaran kedua, juara Proliga 2016 ini menelan kekalahan dari Jakarta Pertamina Energi dan Gresik Petrokimia.

Elektrik mengawali Proliga 2017 sebagai tim yang tak terkalahkan. Pada putaran pertama, mereka menyapu bersih kemenangan dari enam laga yang mengantar mereka sebagai juara putaran pertama.

Pada putaran kedua, sejumlah perubahan terjadi. Yolla Yuliana yang menempati posisi quicker mengundurkan diri dari tim dan posisinya diganti oleh Maya Kurnia Indri yang baru saja pulih dari cedera lutut.

Selain itu, pemain asing asal Amerika Serikat, Lindsay Marie Satlzer (AS) absen selama putaran kedua karena mengalami cedera di paha.

"Permainan kami memang sedang menurun pada putaran kedua karena ada pemain yang cedera. Mereka juga mengalami kejenuhan setelah menghadapi pertandingan yang cukup berat hingga putaran kedua," kata Pelatih Elektrik, Tien Mei kepada JUARA seusai berlatih di Cinere, Depok, Senin (3/4/2017).

"Lindsay dan Aprilia Manganang mengalami cedera dan saya belum tahu apakah Lindsay siap diturunkan pada final four. Sementara Aprilia masih menjalani terapi," ucap Tien Mei.

Menurut Tien Mei, Lindsay sudah mulai berlatih bersama tim. Berdasarkan pantauan JUARA, Lindsay sudah bisa melompat saat latihan.

Aprilia juga sudah mulai berlatih bersama tim pada sesi sore. Pada sesi pagi, pemain terbaik (MVP) putri Proliga 2016 ini lebih banyak menghabiskan waktu dengan menjalani terapi.


Tim voli putri Jakarta Elektrik PLN, berpose di sela latihan jelang final four di GOR Elektrik, Cinere, Depok, Senin (3/4/2017).(KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM)

Dengan kondisi tersebut, Tien Mei berharap mental tim tidak menurun karena persaingan di Proliga akan semakin ketat. Selain Elektrik, tiga tim yang lolos ke babak final four adalah Jakarta Pertamina Energi, Jakarta PGN Popsivo Polwan, dan Gresik Petrokimia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.