Saling Jegal pada Final Four Pertama Proliga 2017

By Kamis, 6 April 2017 | 16:41 WIB
Direktur Proliga Hanny Surkatty (keempat dari kiri) berpose dengan perwakila tim yang lolos final four Proliga setelah konferensi pers di Hotel Novotel, Solo, Kamis (6/4/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Direktur Proliga Hanny Surkatty (keempat dari kiri) berpose dengan perwakila tim yang lolos final four Proliga setelah konferensi pers di Hotel Novotel, Solo, Kamis (6/4/2017).

tim yang lolos pada putaran empat besar Proliga 2017 akan langsung saling jegal pada final four pertama yang digelar di GOR Sritex Arena, Solo, 7-9 April.

Pada bagian putra, juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator langsung menghadapi tim tangguh Jakarta Pertamina Energi, Jumat (7/4/2017). Asisten manajer Hadi Sampurno mengungkapkan bahwa Samator membidik kemenangan pertama.

"Target kami meraih semua pertandingan pada final four I. Kami ingin mempertahankan gelar juara, jadi tidak ada pilihan lain, kami harus menang pada pertandingan pertama ini," ujar Hadi.

Kendati demikian, Hadi mengakui bahwa dia tak meremehkan Pertamina. Menurutnya, Pertamina bakal memberi perlawanan ketat. "Mereka tentu juga ingin menang. Jadi, kami mewaspadai Pertamina," katanya.

Pada bagian putri, Juara Proliga 2016, Jakarta Elektrik PLN berharap bisa mengulang sukses saat menghadapi Jakarta PGN Popsivo Polwan. Pada babak reguler, Elekrrik PLN sudah dua kali mengalahkan Popsivo.

"Persoalannya hasil di babak reguler tidak bisa dijadikan ukuran. Apalagi, semua tim yang lolos di final four bakal tampil all out. Jadi, ini akan menjadi pertarungan yang tak mudah," ucap Manajer Elektrik PLN, Heri Hermawan.

Sementara itu, pelatih tim putri Pertamina, Risco Herlambang tetap memperhitungkan Gresik Petrokimia yang menduduki peringkat keempat


Perwakilan tim memberikan keterangan pers jelang final four pertama di Hotel Novotel, Solo, Kamis (6/4/2017).(GONANG SUSATYO/JUARA.NET)
klasemen akhir Proliga 2017.

"Di final four, kedudukan kembali 0-0. Semua tim yang lolos harus diwaspadai. Saya pun mengantisipasi kemungkinan perubahan yang dilakukan lawan. Bisa jadi perubahan komposisi atau lainnya. Ini yang harus diwaspadai," ujar Risco.

Direktur Proliga Hanny S Surkatty mengungkapkan bahwa pertarungan pada babak final four bakal lebih ketat karena menggunakan aturan baru. Dalam aturan itu, jumlah kemenangan menjadi penentu penyusunan peringkat.

Baca Juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X