Elektrik Raih Kemenangan Meski Lapangan Licin

By Jumat, 7 April 2017 | 18:29 WIB
Pemain Jakarta Elektrik PLN, Lindsay Stalzer, melakukan smes ke arah Jakarta PGN Popsivo Polwan pada hari pertama Seri I final four Proliga 2017 di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat (7/4/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Pemain Jakarta Elektrik PLN, Lindsay Stalzer, melakukan smes ke arah Jakarta PGN Popsivo Polwan pada hari pertama Seri I final four Proliga 2017 di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat (7/4/2017).

1 (22-25, 25-18, 25-17, 25-16).

Meski menang, Elektrik harus bekerja keras mengatasi perlawanan Popsivo. Mereka bahkan kalah di set pertama. Selanjutnya, Elektrik bangkit dan membalikkan keadaan pada set kedua. 

Asisten pelatih Elektrik, Abdul Munif mengatakan bahwa saat memasuki set ketiga dan empat, pemain semakin percaya diri. Mereka juga sudah bisa menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan.

"Kondisi lapangan yang licin membuat permainan kami tidak maksimal. Padahal, saat latihan tidak ada lapangan yang memiliki masalah," kata Abdul seusai pertandingan.

"Selain itu, passing kami juga tidak bagus. Pada set kedua, kami mengubah permainan. Perubahan ini ternyata membuahkan hasil. Kami pun mempertahankan permainan itu di set-set berikutnya," ucap Abdul.

Libero Elektrik, Berlian Marsheila mengakui bahwa lapangan yang licin sempat merepotkan pemain. Mereka sampai terpeleset dan mengalami lecet-lecet. Hal ini membuat pemain sering ragu untuk melepaskan smes.

"Kondisi lapangan membuat permainan kami di bawah standar. Lapangan licin memang menjadi kendala. Tetapi, kemenangan ini tetap membuat kami makin bersemangat menghadapi laga berikutnya," ujar Berlian.

Elektrik selanjutnya akan menghadapi Gresik Petrokimia pada Sabtu (8/4/2017). Abdul mengatakan bahwa tim akan tetap melakukan perbaikan terutama dalam hal passing.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X