Tim Putri Pertamina Petik Kemenangan atas Petrokimia

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 7 April 2017 | 20:48 WIB
Tim voli putri Jakarta Pertamina Energi, Novia Andriyanti, melakukan servis ke arah Gresik Petrokimia, pada hari pertama final four Seri I di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat (7/4/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Tim voli putri Jakarta Pertamina Energi, Novia Andriyanti, melakukan servis ke arah Gresik Petrokimia, pada hari pertama final four Seri I di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat (7/4/2017).

Tim voli putri Jakarta Pertamina Energi meraih kemenangan saat menghadapi Gresik Petrokimia pada laga hari pertama seri I final four Proliga 2017, di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat (7/4/2017) sore.

Bermain di atas lapangan yang licin, Pertamina memetik kemenangan meyakinkan 3-0 (25-22, 26-24, 28-26).

Awalnya, kedua tim tampak sulit mengeluarkan performa terbaiknya karena kondisi lapangan yang kurang baik. Kendati begitu, Pertamina mampu tampil lebih baik.

"Pertandingan ini sangat berat. Namun, beratnya lebih dikarenakan kondisi lapangan. Kami takut terjadi apa-apa terhadap pemain," kata pelatih Pertamina, Risco Herlambang, seusai laga.

"Konsentrasi kami jadi terpecah karena memikirkan lapangan. Mau spike takut terpeleset. Mau defense dan receive juga jadi susah. Saya cuma tekankan kepada pemain untuk selamatkan bola dulu aja," ucap dia.

Risco mengungkapkan bahwa salah satu pemain andalannya, Anna Stepaniuk, sampai enggan bermain karena lapangan yang terlalu licin.

Dalam laga ini, Anna memang hanya bermain pada set pertama. Selanjutnya, ia lebih sering berdiri di sisi lapangan.

Beruntung bagi Pertamina, posisi yang ditinggalkan oleh Anna mampu diperankan dengan baik oleh Novia Andriyanti.

"Kalau lapangan begini, Anna memang tidak mau bermain, dan saya juga tidak mau memaksakan. Apalagi dia juga mau membela tim nasionalnya (Ukraina)," tutur Risco.

"Namun, alhamdulillah Novi main bagus. Pada pertandingan berikutnya, semoga ada perubahan soal lapangan. Seumur-umur baru sekarang dapat lapangan seperti ini," ucap dia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.