Sang Pelatih Buka Suara soal Kekalahan Surabaya Samator

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 8 April 2017 | 06:41 WIB
Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono, menghadiri konferensi pers seusai laga pertama final four Proliga 2017, di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat (7/4/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono, menghadiri konferensi pers seusai laga pertama final four Proliga 2017, di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat (7/4/2017).

Surabaya Bhayangkara Samator menuai hasil negatif saat melawan Jakarta Pertamina Energi pada laga hari pertama final four seri I Proliga 2017, di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat (7/4/2017).

Dalam pertandingan tersebut, Samator menelan kekalahan 0-3 dari Pertamina, dengan rincian 22-25, 18-25, 23-25.

Pelatih Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono, mengakui bahwa para pemainnya memang kalah unggul dari tim lawan dalam beberapa aspek permainan.

"Kami melakukan kesalahan saat receive, spike, block, hingga serve. Pemain asing kami juga belum bisa mengangkat mentalitas tim," ujar Ibarsjah yang ditemui seusai pertandingan.

"Saya rasa inti dari persoalan ini adalah mental. Kami harus memperbaiki tim ini agar bisa tetap masuk babak final," ucap dia menambahkan.

Ibarsjah tak sungkan memuji performa Pertamina. Menurut eks pemain tim nasional Indonesia itu, para pemain Pertamina sukses meminimalisir kesalahan.

Kendati begitu, Ibarsjah tetap mengapungkan optimisme. Ia yakin, Samator masih memiliki kans untuk tampil lebih baik dan mencapai targetnya.

"Masih ada kesempatan dan ini baru hari pertama. Perjalanan masih panjang untuk meraih tiket final," ucap Ibarsjah.

Samator merupakan juara bertahan Proliga. Pada laga final tahun lalu, mereka berhasil mengalahkan Jakarta BNI Taplus dengan skor 3-0.

Jakarta BNI bakal kembali dihadapi Samator pada laga hari kedua final four seri I, Sabtu (8/4/2017).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.