Kalahkan Samator, Pertamina Tembus ke Final Proliga 2017

By Delia Mustikasari - Jumat, 14 April 2017 | 17:52 WIB
Pemain tim Jakarta Pertamina Energi, Gunawan Saputra (jersey merah) melakukan smes ke arah Surabaya Bhayangkara Samator pada hari pertama final four Seri II di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jumat (14/4/2017).
PP PBVSI
Pemain tim Jakarta Pertamina Energi, Gunawan Saputra (jersey merah) melakukan smes ke arah Surabaya Bhayangkara Samator pada hari pertama final four Seri II di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jumat (14/4/2017).

Tim voli putra Jakarta Pertamina Energi memastikan diri lolos ke babak final Proliga 2017 setelah menjalani laga pada hari pertama Seri II final four Proliga di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jumat (14/4/2017).

Tiket laga puncak didapat seusai menaklukkan Surabaya Bayangkara Samator 3-1 (25-23, 22-25, 25-20, 25-19), Jumat (14/4/2017).

Pada Seri I final four Proliga di Solo, Pertamina menyapu bersih kemenangan. Kemenangan atas Samator di Bandung menjadi yang keempat bagi tim asuhan Putut Marhaento ini.

"Tadi sebenarnya senjata utama kami tidak bisa berjalan karena Samator sudah mengantisipasi jump serve kami. Tetapi, servis kami yang datar justru tidak bisa diantisipasi mereka," tutur Putut.

Pertamina membuka set pertama dengan meyakinkan. Samator selanjutnya mampu mengimbangi permainan Agung Seganti dkk sehingga kedua tim saling bergantian mencetak poin, tetapi Pertamina bertahan dan memenangi set.

Pada set kedua, Pertamina kewalahan meladeni permainan Samator yang berhasil melakukan blok hingga merebut set kedua.

Pertamina bangkit pada set ketiga. Mereka mampu mengantisipasi servis dari Samator dengan baik dan terus mendulang angka. Memenangi set ini, Pertamina kembali memimpin.

Pada set keempat, Pertamina mencatat keunggulan 8-6. Samator mengejar ketinggalan hingga kedudukan imbang 12-12.

Kendati begitu, konsistensi permainan Pertamina terus terjaga. Strategi bola-bola cepat Pertamina tidak mampu diredam oleh Samator hingga Pertamina memastikan memenangi pertandingan.

"Menurut saya, 80 persen servis kami baik. Kami tidak bisa bermain 100 persen karena jadwal pertandingan kami terlalu siang sehingga pemain asing kesulitan menyesuaikan kondisi lapangan," ucap Putut.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.