Bank Sumsel Butuh Satu Kemenangan Lagi untuk Lolos ke Final Proliga

By Delia Mustikasari - Jumat, 14 April 2017 | 20:42 WIB
Pemain Palembang Bank SumselBabel, Evandro Diaz Sauza, melakukan smes ke arah tim Jakarta BNI Taplus pada hari pertama final four Seri II di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jumat (14/4/2017).
PP PBVSI
Pemain Palembang Bank SumselBabel, Evandro Diaz Sauza, melakukan smes ke arah tim Jakarta BNI Taplus pada hari pertama final four Seri II di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jumat (14/4/2017).

Tim voli putra Palembang Bank SumselBabel mengukir kemenangan atas Jakarta BNI Taplus pada hari pertama final four Seri II Proliga 2017 yang digelar di GOR C-Tra Arena, Bandung, 14-16 April.

Bank Sumsel menang dengan 3-1 (26-28, 26-24, 25-18, 26-24), Jumat (14/4/2017). Bagi Bank Sumsel, ini merupakan kemenangan kedua atas BNI pada final four. Pekan sebelumnya di Solo, Bank Sumsel menang dengan 3-0.

"Kami bersyukur atas kemenangan ini. Berdasarkan evaluasi saya sejak putaran pertama hingga sekarang, tim yang lolos ke babak empat besar adalah tim yang tidak mudah untuk dikalahkan. Kami harus berjuang untuk mendapat poin demi poin," kata pelatih Bank Sumsel, Samsul Jais seusai pertandingan.

Duel ketat sudah terjadi sejak awal gim pertama. Kedua tim saling bergantian dalam perebutan poin hingga kedudukan imbang 24-24. BNI merebut set ini setelah berhasil memblok bola-bola dari Bank Sumsel.

"Pada set pertama, kami baru menemukan irama permainan saat tertinggal 16-19. BNI memiliki antisipasi bagus sehingga bisa menang di set ini," ucap Samsul.

Pada set kedua, BNI sempat memimpin 16-19. Namun, antisipasi bola yang bagus dari Bank Sumsel membuat mereka bisa menyamakan kedudukan 24-24 dan memastkan set kedua jadi milik mereka. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

"Pada set kedua, siapa tim yang lebih banyak melakukan jump serve akan mudah melakukan blok yang menghasilkan poin," ucap Samsul.

Bank Sumsel banyak melakukan kesalahan sendiri pada awal set ketiga. Namun, mereka kembali menemukan ritme permainan dan tidak memberi kesempatan BNI untuk mengejar ketinggalan. Bank Sumsel berbalik unggul 2-1.

Pada set penentuan, laga sengit kembali tersaji hingga kedua tim mencatat skor imbang 24-24. BNI yang bermain di bawah tekanan gagal mendapat tambahan poin dan Bank Sumsel keluar sebagai pemenang laga ini.

"Kami menang setelah unggul lewat adu bola open. Di sini faktor mental memengaruhi penampilan tim. Saat kami berhasil memblok bola Rudi (I Nyoman Rudi Tirtana), performa BNI menurun. Kami bermain sesuai sistem," tutur Samsul.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.