Kemenangan atas Gresik Petrokimia Jadi Modal Penting bagi Pertamina

By Delia Mustikasari - Jumat, 14 April 2017 | 22:15 WIB
Pemain Jakarta Pertamina Energi, Anna Stepaniuk, melakukan smes ke arah Gresik Petrokimia pada hari pertama final four Seri II Proliga 2017 di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jumat (14/4/2017).
PP PBVSI
Pemain Jakarta Pertamina Energi, Anna Stepaniuk, melakukan smes ke arah Gresik Petrokimia pada hari pertama final four Seri II Proliga 2017 di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jumat (14/4/2017).

Tim voli putri Jakarta Pertamina Energi meraih kemenangan atas Gresik Petrokimia pada hari pertama final four Seri II Proliga 2017 yang digelar di GOR C-Tra Arena, Bandung, 14-16 April.

Pertamina menang 3-0 (25-21, 25-8, 25-18) pada laga yang berlangsung Jumat (14/4/2017). Kemenangan tersebut menjadi modal penting bagi finalis Proliga 2016 ini.

"Kemenangan ini jadi modal bagi kami. Meski menang, posisi kami belum aman. Kami butuh satu kemenangan lagi atas Jakarta PGN Popsivo Polwan agar bisa lolos ke final," kata pelatih Pertamina, Risco Herlambang seusai pertandingan.

Pertamina sudah mendominasi sejak set pertama. Beberapa kali bola dari Petrokimia berhasil diblok oleh Pertamina.

Pada set kedua, Pertamina sepenuhnya memegang kendali permainan. Petrokimia hanya bisa mencapai angka 8.

Permainan Petrokimia mulai membaik pada awal set ketiga. Beberapa kali servis Pertamina berhasil diredam Petrokimia. Namun, strategi perubahan pemain berhasil mengantar Pertamina kembali unggul hingga berhasil memenangi laga.

"Kami akan tetap fight untuk mendapat tiket final. Kami tinggal maintenance pemain setelah tenaga kami terkuras di Solo," ucap Risco.

"Kami termotivasi dengan kemenangan tim putra yang sudah memastikan tempat pada babak final. Karena itu, kondisi pemain juga harus tetap terjaga," ucap Risco.

Pertamina akan menghadapi Popsivo pada Sabtu (15/4/2017) dan Elektrik, Minggu (16/4/2017).

Sementara itu, pelatih Petrokimia, Li Huanning mengatakan bahwa dia ingin membangkitkan semangat tim agar bisa tampil lebih baik pada laga berikutnya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.