Kekompakan Tim Jadi Kunci Keberhasilan Putri Pertamina ke Final Proliga

By Delia Mustikasari - Sabtu, 15 April 2017 | 20:53 WIB
Pemain tim voli putri Jakarta Pertamina Energi merayakan kemenangan atas Jakarta PGN Popsivo Polwan yang mengantar mereka melaju ke babak final Proliga 2017 pada hari kedua final four Seri II Proliga yang berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (15/4/2017).
PP PBVSI
Pemain tim voli putri Jakarta Pertamina Energi merayakan kemenangan atas Jakarta PGN Popsivo Polwan yang mengantar mereka melaju ke babak final Proliga 2017 pada hari kedua final four Seri II Proliga yang berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (15/4/2017).

Tim voli putri Jakarta Pertamina Energi melaju ke babak final Proliga 2017 setelah menang atas Jakarta PGN Popsivo Polwan pada final four Seri II Proliga yang digelar di GOR C-Tra Arena, 14-16 April.

Pertamina menumbangkan Popsivo dengan 3-0 (25-16, 25-19, 25-19). Pertamina sudah mengantongi empat kemenangan dan satu kekalahan sepanjang laga final four.

"Alhamdulilah kami bisa memenangi pertandingan meskipun pada awal-awal set berat untuk mendapatkan poin. Laga ini merupakan penentuan kami ke final, jadi kami harus menang. Kalau kalah, harus dengan skor 2-3," tutur pelatih Pertamina, Risco Herlambang seusai pertandingan Sabtu (15/4/2017).

"Semua kesulitan kami bisa diatasi dengan kekompakan tim. Kami tidak ingin para pemain membawa nama daerah masing-masing, mMereka semua satu. Tidak ada pemain Jawa Barat saja atau DKI Jakarta saja di sini," ujar Risco.

Faktor lainnya, menurut Risco, pemain asing Pertamina, Anna Stepaniuk (Ukraina) dan Regan Hood Scott (Amerika Serikat) bisa melebur dengan tim.

"Tahun lalu, pemain asing kami rewel karena sudah empat kali tampil pada Olimpiade sehingga kurang memiliki motivasi," ujar Risco.

Saat melawan Popsivo, Risco mengaku sempat was-was dengan performa tim karena ada pemain yang sakit, namun memaksa untuk tampil.

"Menjelang final, pemain harus berada dalam kondisi bugar. Kami hanya punya waktu satu minggu untuk mempersiapkan diri," ucap Risco.


Pelatih tim voli putri Jakarta Pertamina Energi, Risco Herlambang (kiri) dan pemain Pertamina, Nandita Ayu Salsabila memberi keterangan kepada media setelah menjalani pertandingan melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan pada hari kedua final four Seri II Proliga yang berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (15/4/2017).(DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET)

Karena itu, Risco tidak terlalu mengejar kemenangan pada laga terakhir final four melawan Jakarta Elektrik PLN, Minggu (16/4/2017).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.