Berlian Marsheila Tiga Kali Raih Gelar Libero Terbaik Proliga

By Budi Kresnadi - Selasa, 18 April 2017 | 14:51 WIB
Pemain Jakarta Elektrik PLN, Berlian Marsheila saat dinobatkan sebagai libero terbaik di ajang Proliga 2017
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Pemain Jakarta Elektrik PLN, Berlian Marsheila saat dinobatkan sebagai libero terbaik di ajang Proliga 2017

Pevoli wanita, Berlian Marsheila, dinobatkan sebagai libero terbaik Proliga 2017. Pemain Jakarta Elektrik PLN ini mengaku senang dan bangga bisa menyabet gelar bergengsi ini. Apalagi, penghargaan ini adalah yang ketiga kalinya ia menangkan.

"Saya bangga karena gelar ini tidak didapatkan dengan mudah. Semua aku dapatkan melalui kerja keras di bawah bimbingan pelatih," ujar Berlian kepada JUARA, Minggu (16/4/2017) di C'Tra Arena Bandung.

Berlian pun tak lupa mengucapkan terima kasih buat para pelatih yang sudah membimbingnya hingga ia bisa berprestasi seperti sekarang.

Bagi wanita berusia 27 tahun ini, pelatih merupakan guru sekaligus panutan. Karena itu, ia selalu bertekad mengikuti arahan pelatihnya.

Baca Juga:

"Kita jangan membantah apa kata pelatih. Lebih baik kita langsung kerjakan dengan serius, karena pasti pasti bermanfaat sebagai atlet," ucapnya.

Dengan prinsip itu, tak heran jika pemilik tinggi badan 171 cm ini meroket sebagai pebola voli papan atas di Tanah Air.

Awalnya, Berlian yang bergabung dengan timnas sejak 2011 ini adalah seorang spiker, tetapi ia beralih menjadi libero setelah mengalami cedera.

"Semula posisi libero tidak dianggap penting. Tetapi, sekarang sudah naik derajatnya dan enggak bisa dipandang sebelah mata karena awal serangan dimulai dari libero," ujar Berlian.

Sebagai libero, dia merupakan sosok penting di tim Jakarta Elektrik yang bersiap melakoni grand final Proliga 2017 melawan Jakarta Pertamina Energi, Minggu (23/4/2017) di Yogyakarta.

"Target kami adalah mempertahankan gelar juara. Untuk itu, dalam sisa waktu sepekan ini kami akan berusaha memperbaiki passing dan fokus mental," katanya lagi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.