Harapan Yolla Yuliana Jelang Kejuaraan Voli Putri di Vietnam

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 5 Juli 2017 | 19:30 WIB
Pemain tim voli putri Indonesia, Yolla Yuliana, saat berada di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pemain tim voli putri Indonesia, Yolla Yuliana, saat berada di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017).

Salah satu pemain tim voli putri Indonesia, Yolla Yuliana, memiliki harapan khusus menjelang kejuaraan VTV International Women's Volleyball Cup yang akan berlangsung di Hai Duong, Vietnam, 8-15 Juli 2017.

Yolla dkk sudah harus bertolak ke Vietnam pada Kamis (6/7/2017) siang. Mereka mengikuti ajang tersebut demi mematangkan persiapan menjelang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus.

Dengan adanya VTV International Women's Volleyball Cup, Yolla berharap timnya bisa semakin solid agar dapat mencapai target yang telah ditentukan.

"Di Vietnam nanti kami hanya uji coba. Tujuannya supaya bisa mengetahui kekurangan dan komposisi yang pas untuk tim," ujar Yolla saat ditemui JUARA di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Rabu (5/7/2017).

"Menurut saya, tim ini belum terbentuk 100 persen karena masih sering bongkar-pasang pemain. Sejauh ini, tim kami bisa dikatakan belum paten," kata dara berusia 23 tahun itu.

Baca juga:

Menurut Yolla, salah satu faktor yang membuat tim voli putri belum begitu solid adalah minimnya persiapan. Ia mengaku baru menjalani pemusatan latihan selama sekitar dua bulan.

Selain itu, kegiatan pelatnas juga sempat terpotong dengan adanya agenda Proliga 2017 yang bergulir pada 27 Januari hingga 23 April lalu.


Para pemain tim voli putri Indonesia sedang menjalani latihan pagi di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017).(RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM)

"Menurut saya pribadi, kami belum menemukan kekompakan. Makanya, nanti saat kejuaraan di Vietnam kami ingin tahu, sudah sejauh mana progres latihan kami selama ini," tutur Yolla.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X