Berllian Marsheilla Buka Warung Kopi di Bekasi

By Delia Mustikasari - Kamis, 17 Agustus 2017 | 17:08 WIB
Pebola voli putri nasional,Berllian Marsheilla (kedua dari kanan) berpose dalam acara peluncuran warung kopi Kong Djie di Kayuringin, Bekasi Barat, Rabu (16/8/2017).
ISTIMEWA
Pebola voli putri nasional,Berllian Marsheilla (kedua dari kanan) berpose dalam acara peluncuran warung kopi Kong Djie di Kayuringin, Bekasi Barat, Rabu (16/8/2017).

Di tengah kesibukan mempersiapkan diri pada SEA Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus, pebola voli putri nasional, Berllian Marsheilla, mendirikan usaha warung kopi di Bekasi.

Sheilla, demikian dia kerap disapa baru saja membuka "Warkop Kong Djie sejak 1943" pada Rabu (16/8/2017) lalu. Menu utama yang ditawarkan adalah kopi asal pulau Belitung.

"Menu spesialnya kopi Kong Djie. Bagi saya, membuka usaha ini sangat istimewa karena saya bisa sekaligus andil memajukan hal tradisional yang ada di negara kita," kata Sheilla kepada JUARA.

"Saya pilih launching 16 Agustus karena esok harinya tanggal merah sehingga saya pikir banyak yang bisa meluangkan waktu," ujar Sheilla.

 

Semoga menjadi Berkah #aamiin @sejak1943 @sejak1943 @sejak1943 #berllianmarsheilla #kokohismen

Sebuah kiriman dibagikan oleh BERLLIAN MARSHEILLA (@berllian_5) pada

Sheilla dan tim butuh waktu satu minggu untuk mempersiapkan menu sebelum warkop Kong Djie resmi dirilis. Saat peluncuran, pemilik warkop Kong Djie generasi kedua juga turut hadir. "Saat launching, ramai sekali pengunjungnya," aku Sheilla.

Untuk lokasi warkop, Sheilla dibantu temannya yang merupakan seorang penulis novel.

"Lokasi warkop dipilih karena strategis dan petunjuk tempat ke sana sangat mudah. Desain warkop juga teman saya yang memilih. Jadi, dia menjadi pengelola sekaligus manajer dan chef ha-ha-ha," tutur Sheilla.

Selain kopi, Warkop Kong Djie juga menyediakan varian lain seperti es jeruk, susu jahe, es teh tarik, dan variasi minuman dingin lainnya.

"Kami juga menyediakan menu makanan berat seperti nasi goreng rendang dan mie setan level 1-5. Selain itu, ada menu untuk cemilan seperti roti bakar, kentang goreng, pisang goreng, dan colenak," ucap Sheilla.

"Yang pasti, semua menu makanan kami andalan. Kami tidak mau menyuguhkan terlalu banyak menu, tapi rasanya biasa dan tidak punya ciri khas. Namun, akan ada menu baru setiap bulannya," kata libero tim nasional ini.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.