Tim Voli Indonesia Vs Thailand pada Final SEA Games 2017, Siapa Pemenangnya?

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 27 Agustus 2017 | 09:09 WIB
Timnas bola voli putra untuk SEA Games 2017 berpose setelah acara pelepasan tim oleh PBVSI di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/8/2017).
DEBY DAHLIA/JUARA.NET
Timnas bola voli putra untuk SEA Games 2017 berpose setelah acara pelepasan tim oleh PBVSI di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/8/2017).

Medali emas bola voli putra SEA Games 2017 akan diperebutkan di Hall 11 MITEC, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (27/8/2017).

Dua tim yang difavoritkan untuk mendapatkan medali emas akan saling berhadapan pada laga pamungkas yaitu Indonesia dan Thailand.

"Kami satu level dengan Thailand karena itu tidak akan mudah untuk mendapatkan kemenangan," kata pelatih nasional, Samsul Jais, saat ditemui JUARA di Kuala Lumpur, Sabtu (26/8/2017).

"Pertandingan final akan soal kematangan tim, soal hati. Peluang menang fifty-fifty. Saya ingatkan pemain supaya jangan takut kalah. Tampilkan saja teknik bermain voli yang bagus," kata Samsul lagi.

Baik Thailand maupun Indonesia melewati laga semifinal dengan tidak mudah. Mereka harus bermain lima set untuk mendapatkan kemenangan atas lawan yang secara kualitas sebenarnya lebih rendah.

Thailand, yang merupakan pemegang medali emas SEA Games Singapura 2015, tertinggal 0-2 lebih dulu sebelum akhirnya menang 3-2 atas Vietnam pada laga semifinal, Sabtu (26/8/2017).

Sementara itu, Indonesia di luar dugaan mendapat perlawanan sengit dari Myanmar. Rivan Nurmulki dkk harus bermain 2 jam 13 menit untuk meraih kemenangan 3-2 (22-25, 25-17, 24-26, 34-32, 15-12).

Baca juga:

"Saya sudah katakan, laga semifinal akan lebih berat dari final. Kalau menang kita sudah pasti minimal mendapatkan medali perak, kalau kalah, perunggu belum tentu," kata Samsul.

"Thailand lawan Vietnam contohnya. Mereka kan jauh kualitasnya, tetapi Thailand bisa ketinggalan dua set lebih dulu. Pada set ketiga, mereka tertinggal 15-20," ujar Samsul lagi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.