Tim Sukun Surya Muda Ingin Tembus Livoli Divisi Utama Setelah Rekrut Pemain Timnas

By Minggu, 10 September 2017 | 18:14 WIB
Tim voli Sukun Surya Muda saat menjalani latihan.
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Tim voli Sukun Surya Muda saat menjalani latihan.

Tim bola voli Sukun Surya Muda tak ingin sekadar numpang lewat di kompetisi Livoli Divisi Utama 2017. Berstatus tim promosi di kasta tertinggi kompetisi amatir ini, Sukun Surya Muda sudah siap bersaing dengan tim-tim unggulan.

Dengan mengandalkan pemain binaan, Sukun Surya Muda yang bermarkas di Salatiga, Jawa Tengah, tetap akan mendatangkan bintang papan atas.

Salah satunya adalah Miko Fajar Bramantyo yang pernah memperkuat tim nasional pelajar Asia di Hong Kong pada 2003. Miko yang juga binaan Sukun Surya Muda ini sudah lama malang-melintang di kompetisi bola voli saat membela tim Yuso Yogyakarta.

"Berkompetisi di kasta tertinggi menjadikan kami harus melakukan pembenahan pada skuat. Kami berharap tidak hanya memiliki satu pemain yang pernah memperkuat timnas," kata manajer tim, Yudhi Seno Prakoso.

Menurut Yudhi, tim-tim kuat di Livoli 2017 juga akan mendatangkan pemain timnas. Tim unggulan Surabaya Samator diperkuat Rendy Tamamilang, Rivan Nurmulki, dan Mahfud Nurcahyadi.

Adapun juara bertahan TNI AU memiliki Sigit Ardian, sementara Yuso diperkuat Antho Bertiyawan.

"Ini yang menjadikan persaingan tak mudah. Jadi, kami targetkan masuk empat besar atau final four," ujar pelatih tim, Rohadi Mulyo.

Baca juga:

"Saya berharap pencapaian Sukun Surya Muda tak buruk dalam debutnya. Jangan sampai kami berada di peringkat ke-5 atau ke-6 dari 8 tim peserta," ucap pelatih yang pernah berkiprah di kompetisi Proliga dengan menangani tim-tim elite seperti Pertamina Jakarta Energi.

Kompetisi Livoli Divisi Utama 2017 akan dilaksanakan pada November di Banyuwangi. Tim Sukun Surya Muda pun sudah melakukan persiapan sejak dini.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X