Ini yang Disiapkan Tim Voli Pantai Putra Indonesia Jelang Kejuaraan Asia Pasifik di Jepang

By Delia Mustikasari - Rabu, 4 Oktober 2017 | 19:12 WIB
Timnas voli pantai putra Indonesia, Ade Candra Rachmawan/M Asfiya (jersey merah) berpose di podium setelah menjadi juara pada Kejuaraan Voli Pantai Asia Tenggara yang berlangsung di Pantai Palawan, Minggu (30/9/2017).
ISTIMEWA
Timnas voli pantai putra Indonesia, Ade Candra Rachmawan/M Asfiya (jersey merah) berpose di podium setelah menjadi juara pada Kejuaraan Voli Pantai Asia Tenggara yang berlangsung di Pantai Palawan, Minggu (30/9/2017).

Timnas bola voli pantai Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Asia Pasifik 2017 di Osaka, Jepang, 6-9 Oktober.

Meski berbeda level kompetisi, Indonesia punya bekal positif setelah menjadi kampiun pada kejuaraan voli pantai Asia Tenggara yang digelar di Pantai Palawan, Singapura, 28-30 September.

Tim Indonesia 1, Ade Candra Candra Rachmawan/Muhammad Asfiya, mengalahkan tim Thailand 1 Nuttanon Inkiew/Sedtawat Padsawudi, dengan skor 2-0 (21-19, 21-14) pada final yang berlangsung Minggu (30/9/2017).

"Menghadapi Asia Pasifik di Jepang, kami harus lebih siap lagi. Perbaikan tim lebih mengarah kepada penyempurnaan skill individu maupun tim," kata pelatih timnas bola voli pantai putra Indonesia, Koko Prasetyo, kepada JUARA, Rabu (4/10/2017).

"Psikologis serta mental juara harus ditumbuhkan lagi. Tujuannya, agar kepercayaan diri mereka tumbuh menghadapi kompetisi yang levelnya lebih berat daripada di Singapura," ucap Koko.

Baca juga:

Pada turnamen ini, Koko berharap anak asuhnya bisa lolos ke urutan tiga besar.

"Baru setelah itu, kami naikan lagi targetnya," ujar peraih medali perak Asian Games 2002 bersama Agus Salim ini.

Selain Ade/Syifa, Merah Putih juga menurunkan tim kedua yaitu pasangan Danang Syah/Gilang Ramadhan.

Pada Kejuaraan Asia Tenggara kemarin, Danang/Gilang mendapat medali perunggu. Kedua pasang ini menjadi tandem tetap sejak Januari 2017.

Pada Bagian putri, Indonesia juga mengirim juara Kejuaraan Asia Tenggara yakni Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami. Selain itu, ada Desy Ratnasari/Yokebed Purari yang merupakan peraih medali perunggu pada kejuaraan yang sama.

Pengundian kejuaraan Asia Pasifik di Jepang akan dilangsungkan pada Kamis (5/10/2017).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X