Tim Voli Pantai Indonesia Raih 2 Perak dan 1 Perunggu pada Kejuaraan Asia Pasifik di Jepang

By Delia Mustikasari - Senin, 9 Oktober 2017 | 15:46 WIB
Tim bola voli pantai putra Indonesia, Gilang Ramadhan/Danang Syah (kiri) berpose setelah memastikan diri ke final Kejuaraan Asia Pasifik Seri Jepang, Minggu (8/10/2017).
ASIAN VOLLEYBALL
Tim bola voli pantai putra Indonesia, Gilang Ramadhan/Danang Syah (kiri) berpose setelah memastikan diri ke final Kejuaraan Asia Pasifik Seri Jepang, Minggu (8/10/2017).

Timnas bola voli pantai Indonesia mendapat hasil positif pada Kejuaraan Asia Pasifik 2017 seri Jepang yang berlangsung di Osaka, 6-9 Oktober dengan meraih dua medali perak dan satu medali perunggu.

Keping medali perak pertama disumbangkan oleh tim putra Gilang Ramadhan/Danang Syah.

Tim Indonesia 2 ini kalah 0-2 (15-21, 19-21) dari Julio Donascimento/Ahmed Tijan Janko (Qatar 2) pada partai final yang digelar Senin (9/10/2017).

Sebelumnya, tim Indonesia 1, Ade Candra Rachamawan/Muhammad Ashfiya berhak atas medali perunggu setelah mengalahkan Jefferson Santos Pereira/Cherif Younousee (Qatar 1) dengan 2-1 (21-17, 14-21, 15-9).

Adapun medali perak kedua Merah Putih dipersembahkan oleh tim putri Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami.

Dhita/Putu harus mengakui keunggulan Mariafe Artcho Del Solar/Taliqua Clancy (Australia 2) dengan skor 10-21, 11-21.

Sementara itu, medali perunggu menjadi milik Ishii/Murakami (Jepang 1). Pada perebutan tempat ketiga, Megumi Murakami/Miki Ishii menaklukkan Varapatsorn Radarong/Tanarattha Udomchavee (Thailand 1), 21-18, 16-21, 15-13.

Sebelumnya, pada kejuaraan voli pantai Asia Tenggara yang digelar di Pantai Palawan, Singapura, 28-30 September lalu, Merah Putih membawa pulang dua medali emas dan dua medali perunggu.

Medali emas menjadi milik Candra/Asfiya dan Dhita/Phutu. Adapun medali perunggu didapat Gilang/Danang dan Desy Ratnasari/Yokebed Purari (tim putri Indonesia 2).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : asianvolleyball.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.