Dikalahkan Wakil Qatar, Candra/Ashfiya Jadi 'Runner-up' pada Kejuaraan Voli Pantai Asia Pasifik di Palembang

By Noverta Salyadi - Minggu, 22 Oktober 2017 | 20:48 WIB
Tim voli pantai putra Indonesia 1, Ade Candra Rachmawan/M Ashfiya (kiri atas), berpose di podium kedua setelah menjalani final Kejuaraan Voli Pantai Asia Pasifik di Jakabaring Sport City, Palembang, Minggu (22/10/2017).
NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM
Tim voli pantai putra Indonesia 1, Ade Candra Rachmawan/M Ashfiya (kiri atas), berpose di podium kedua setelah menjalani final Kejuaraan Voli Pantai Asia Pasifik di Jakabaring Sport City, Palembang, Minggu (22/10/2017).

Tim bola voli pantai putra Indonesia, Ade Candra Rachmawan/Muhammad Ashfiya, menjadi runner-up pada Kejuaraan Voli Pantai Asia Pasifik di Jakabaring Sport City, Palembang.

Candra/Ashfiya menyerah dari Cherif Younousee/Ahmed Tijan Janko (Qatar), 17-21, 16-21 pada final yang berlangsung, Minggu (22/10/2017).

Hasil ini memperbaiki raihan Candra/Ashfiya pada kejuaraan serupa seri Osaka, Jepang, 6-9 Oktober lalu.

Saat itu, mereka meraih medali perunggu setelah mengalahkan Jefferson Santos Pereira/Cherif Younousee (Qatar 1) dengan 2-1 (21-17, 14-21, 15-9).

Ashfiya mengakui kekalahan mereka dari Qatar karena menurunya stamina mereka sehingga berpengaruh pada konsentrasi permainan.

"Kami kalah dalam mengantisipasi bola-bola mereka. Stamina kami menurun karena kami bermain cukup sengit dengan Iran pada semifinal yang digelar pagi harinya," kata Ashfiya.

Baca juga:

Setelah seri kejuaraan Asia Pasifik, Candra/Ashfiya akan mempersiapkan diri untuk Asian Games 2018 yang dipertandingkan di Palembang.

"Menuju Asian Games, kami akan banyak melakukan perbaikan," ujar Ashfiya.

Sementara itu, pelatih kepala timnas voli pantai, Slamet Muljanto, mengatakan bahwa hasil yang didapat tim voli putra sudah mencapai target dengan menembus final.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.