Tahun Depan, Pelatnas Voli Pantai Pindah ke Palembang

By Noverta Salyadi - Senin, 23 Oktober 2017 | 21:00 WIB
Tim putri Indonesia, Martha Rahawarin/Nur Atika Sari bertanding menghadapi Jepang pada hari kedua, Jumat (20/10/2017) di lapangn voli pantai Jakabaring, Palembang.
NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM
Tim putri Indonesia, Martha Rahawarin/Nur Atika Sari bertanding menghadapi Jepang pada hari kedua, Jumat (20/10/2017) di lapangn voli pantai Jakabaring, Palembang.

 Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) berencana menggelar pemusatan latihan nasional (pelatnas) voli pantai di Palembang, Sumatera Selatan, mulai Januari 2018.

Menurut Kepala Bidang Voli Pantai Slamet Mulyanto, pemilihan Palembang sebagai tempat pelatnas bertujuan agar para atlet lebih mengenal lapangan dan juga memahami kondisi cuaca venue voli pantai di Jakabaring Sportcity.

Lebih lanjut, Slamet mengatakan, selain akan mengikuti kejuaraan Asia Pasifik di Palembang, para atlet juga dijadwalkan melakukan try out di beberapa negara.

Setelah itu, tim nasional voli pantai baru akan menggelar pelatnas di Palembang.

Baca juga:

"Sekarang pelatnasnya masih di Solo, setelah menggelar try out di beberapa negara. Baru mendekati Asian Games, tepatnya Januari, pelatnas dimulai di Palembang," ujar Slamet.

Dari beberapa hasil yang diraih pada kejuaraan Asia, Slamet optimistis tim voli pantai Indonesia, baik putra dan putri, bisa berprestasi pada Asian Games 2018.

"Putra memang sangat baik, Qatar selama ini menjadi selalu menjadi pesaing kami. Mereka pernah bilang selalu mengintip kekuatan Indonesia. Apalagi ini semua pemain muda," kata Slamet.

Slamet juga mengatakan bahwa tim putri kemajuannya sangat pesat.

Namun, dalam beberapa kejuaraan di Asia, Indonesia masih tersandung dari Jepang.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.