PGN Livoli Divisi Utama Jadi Ajang Seleksi Pemain yang Ikuti Asian Games 2018

By Yakub Pryatama - Rabu, 22 November 2017 | 14:58 WIB
Tim voli putri JWS Minahasa dipastikan masuk divisi utama Livoli 2018 setelah berhasil menang pada laga semifinal divisi satu.
TRIBUNNEWS.COM
Tim voli putri JWS Minahasa dipastikan masuk divisi utama Livoli 2018 setelah berhasil menang pada laga semifinal divisi satu.

Sebanyak delapan tim putra dan delapan tim putri akan beradu kekuatan pada PGN Voli Livoli 2017 yang digelar 2-9 Desember di GOR Dimyati, Tangerang, Banten.

"Kota Tangerang terpilih menjadi tuan rumah karena mereka telah siap dari segi tempat dan panitia," kata Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Hanny Surkatty, Rabu (22/11/2017).

"Pada ajang sebelumnya, kami sengaja memilih lokasi Sulawesi Utara untuk menjadi tuan rumah. Kami sengaja terus berpindah-pindah lokasi tuan rumah agar masyarakat seluruh Indonesia dapat menikmati voli bertaraf nasional," tutur Hanny saat ditemui JUARA.net di kantor PP PBVSI.

Hanny memastikan bahwa persaingan antar klub dijamin akan lebih ketat dari turnamen sebelumnya karena kedelapan tim putra maupun putri tentu tak ingin terlempar ke divisi 1.

"Persaingan akan berlangsung ketat. Setiap tim memiliki kekuatan sama rata dan tak ingin merasakan kekalahan hingga terdegradasi ke divisi 1," ucap Hanny.

Masing-masing tim putra dan putri memiliki dua tim asal divisi 1 yang promosi ke divisi utama yakni Mabes TNI Jakarta, dan Surya Muda Salatiga.

Adapun tim putri yang promosi ke divisi utama adalah Vita Solo dan PGN Popsivo Polwan.

Para pemain yang memiliki reputasi di tingkat nasional voli turut meramaikan kompetisi PGN Livoli ini.

"Pada ajang kali ini memang sengaja kami siapkan juga pencari bakat karena pemain tim nasional akan bermain disini. Jadi, ini memang langkah baik untuk mempersiapkan pelatnas menuju Asian Games yang akan digelar Januari mendatang," ucap Hanny.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.