Tim Putra Pasundan Lolos ke Semifinal Kejurnas Antar Klub U-17

By Jumat, 1 Desember 2017 | 18:13 WIB
Tim Putra Pasundan (merah)kalahkan t im asal Jawa Tengah, Prayoga lewat pertarungan ketat di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (1/12/2017),
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Tim Putra Pasundan (merah)kalahkan t im asal Jawa Tengah, Prayoga lewat pertarungan ketat di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (1/12/2017),

17 dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh tim putra PBV Pasundan. Tim asal Bandung ini sukses melaju ke empat Besar setelah menyingkirkan tim asal Jawa Tengah, Prayoga.

Pasundan menang lewat pertarungan ketat 3-0 (27-25 25-13 26-24) di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (1/12/2017).

Pada babak semifinal, mereka akan bertemu Elektrik PLN atau Ganevo Jogja.

"Meski menang, kami menyelesaikan setiap pertandingan dengan skor ketat. Setelah pertandingan ini, saya meminta pemain untuk beristirahat. Saya yakin tidak ada masalah dengan kebugaran mereka di laga semifinal," ujar pelatih Pasundan, Nurdin.

Dia mengakui bahwa tim sempat mengalami kesulitan, terutama pada set pertama saat lawan memaksakan deuce.

Pada set ketiga, Prayoga juga sempat bangkit dan bahkan memimpin 23-21.

"Ketenangan pemain menjadi kunci. Saat tertinggal, saya instruksikan pemain untuk tetap tenang. Saya juga mengubah strategi dengan memasukkan pemain yang berpostur tinggi untuk melakukan blok. Meski jarang dimainkan, mereka bagus saat memblok. Hasilnya memang terlihat," katanya.

Mengenai lawannya, Nurdin tak meremehkan siapa pun yang dihadapi Pasundan di empat besar. Menurut dia. tim yang sudah lolos ke semifinal dipastikan tak bisa dianggap remeh.

"Mereka pantas diperhitungkan dan jangan sampai kami terlena menghadapi siapa pun lawan kami," ujar Nurdin.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.