Gagal Pertahankan Gelar, Ini Target Tim Putri Bahana pada Kejurnas Voli Antar Klub U-17

By Sabtu, 2 Desember 2017 | 16:10 WIB
Tim Putri Bahana Bina Pakuan (jersey hijau) menghadapi Vobgard DKI Jakarta pada perebutan peringkat ketiga Kejurnas Voli Antar Klub U-17, Sabtu (1/12/2017).
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Tim Putri Bahana Bina Pakuan (jersey hijau) menghadapi Vobgard DKI Jakarta pada perebutan peringkat ketiga Kejurnas Voli Antar Klub U-17, Sabtu (1/12/2017).

17.

Pada laga perebutan posisi ketiga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (2/12/2017), Bahana menaklukkan Vobgard DKI Jakarta 3-0 (25-22 25-21 25-17).

Meski tak kehilangan satu set pun,  Bahana selalu mengalami kesulitan dalam mendulang poin.

Vobgard memberi perlawanan sehingga kedua tim saling mengejar poin. Namun, Bahana berhasil unggul di setiap poin kritis dan mengakhirinya dengan kemenangan.

"Kami gagal mempertahankan gelar juara. Meski begitu, hasil ini sudah sangat bagus karena kami menurunkan pemain muda," ujar Pelatih Bahana, Syahrul Akbar.

"Mereka masih butuh proses. Setelah kalah di semifinal, motivasi mereka sempat turun. Beruntung kami bisa kembali termotivasi pada perebutan posisi tiga ini," ucap Syahrul.

Syahrul mengaku puas dengan hasil yang didapat karena tim sedang melakukan regenerasi dengan mengirim lebih banyak pemain muda pada kejurnas ini.

"Dari materi pemain tahun lalu, hanya tiga yang masih bisa memperkuat tim. Yang lain usianya sudah di atas 17 sehingga tak bisa tampil lagi. Kali ini kami lebih banyak menurunkan pemain berusia 15 tahun. Jadi, meraih posisi ketiga merupakan prestasi yang bagus," kata Syahrul.

Menurut Syahrul, tim ini dipersiapkan tampil pada kejurnas tahun depan. Mereka dipastikan sudah makin matang dan ditargetkan kembali memboyong trofi juara.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.