Putri JWS Minahasa Jadi Juara Kejurnas Voli Antar Klub U-17

By Sabtu, 2 Desember 2017 | 17:32 WIB
Tim JWS Minahasa sebelum menjalani pertandingan final melawan Kharisma Jabar di GOR Among Raga, Yogyakarta, Sabtu (2/12/2017).
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Tim JWS Minahasa sebelum menjalani pertandingan final melawan Kharisma Jabar di GOR Among Raga, Yogyakarta, Sabtu (2/12/2017).

17, JWS Minahasa Sulut langsung meraih gelar juara di kelompok putri.

JWS Minahasa mengukir prestasi terbaik seusai menumbangkan Kharisma Jabar 3-0 (25-15 25-18 25-20) di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (2/12/2017).

Kemenangan mudah itu justru tak diperkirakan pelatih JWS Minahasa, Oktavian. Menurutnya, kedua tim sudah sering bertemu sehingga dia memperkirakan pertandingan berjalan ketat.

"Tentu saya senang bisa meraih gelar juara pada penampilan pertama kami di kejurnas. Saya juga tak menyangka kami tak mengalami kesulitan di setiap set. Meski demikian, kami sempat mendapat perlawanan ketat padaset ketiga," kata Oktavian.

"Kedua tim sesungguhnya tidak berada pada performa terbaik karena sama-sama kelelahan. Namun, lawan lebih lelah karena menyelesaikan dua pertandingan babak 8 Besar dan semifinal sampai lima set," ujar mantan pelatih tim putri Bank BJB yang berkompetisi di Proliga musim lalu.

JWS Minahasa memang selalu mengungguli lawannya sejak set pertama. Mereka melesat dalam perolehan poin. Kharisma hanya mendekati poin JWS Minahasa tanpa bisa melewatinya.

"Baik lawan maupun tim kami melakukan banyak kesalahan. Tapi, mereka lebih banyak ketimbang kami. Setiap kali mendapat pukulan, mereka langsung mati. Sebaliknya kami malah sering mendapat poin dari blok," ucap Oktavian.

Menurut Oktavian, pertahanan solid ikut menentukan keberhasilan tim merengkuh trofi juara.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X