Jateng dan Jabar Jadi Juara Kejurnas Bola Voli Junior 2017

By Delia Mustikasari - Kamis, 21 Desember 2017 | 11:01 WIB
Tim bola voli putra junior Jawa Tengah berpose setelah memenang laga atas DKI Jakarta pada kejurnas di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, Rabu (20/12/2017).
PBVSI
Tim bola voli putra junior Jawa Tengah berpose setelah memenang laga atas DKI Jakarta pada kejurnas di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, Rabu (20/12/2017).

Timnas bola voli putra Jawa Tengah (Jateng) keluar sebagai juara pada kejuaraan nasional junior 2017 yang digelar di GOR Dimyati, Tangerang.

Gelar juara didapat setelah mengalahkan DKI Jakarta 3-1 (21-25, 25-20, 25-22, 25-20) pada final yang digelar Rabu (20/12/2017).

Disaksikan sekitar seribu penonton, para pemain belia ini menunjukkan permainan yang menawan. Smes keras, servis jump, blok rapat, dan variasi serangan, sangat menghibur penonton.

Di bagian putra misalnya, pemain Doni Haryono dari Jateng, bermain layaknya pemain senior.

Meskipun masih junior, pemain berumur 18 tahun ini sudah merasakan kerasnya bermain Proliga. Dia telah dua kali tampil di Proliga, bahkan tahun ini juara bersama Jakarta Pertamina Energi.

Dia juga bermain pada SEA Games 2017 dan Kejuaraan Asia.

Doni juga menjadi motor permainan tim junior Jateng sejak tiga tahun terakhir.

Pada 2015, Doni mengantarkan Jateng merebut gelar juara junior.

"Dia pemain terbaik kami. Kualitasnya memang di atas rata-rata. Namun, kemenangan hari ini bukan karena dia semata. Kami menang karena kami lebih kompak dan matang," kata pelatih Jateng, Udi Hermanto.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PBVSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.