Ganti Pelatih, Tim Putra Jakarta Pertamina Energi Tetap Pasang Target Pertahankan Gelar Proliga

By Delia Mustikasari - Rabu, 10 Januari 2018 | 21:04 WIB
Para pemain tim voli putra Jakarta Pertamina Energi bersiap-siap menjalani laga seri pertama final four Proliga 2017 di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (9/4/2017).
JAKARTA PERTAMINA ENERGI
Para pemain tim voli putra Jakarta Pertamina Energi bersiap-siap menjalani laga seri pertama final four Proliga 2017 di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (9/4/2017).

Tim putra Jakarta Pertamina Energi ingin mempertahankan gelar pada Proliga 2018 yang berlangsung pada 19 Januari-15 April ini.

"Memang target ini menjadi beban karena kami harus menjaga performa tim dan bertanggung jawab kepada sponsor. Sebagai juara bertahan, kami sudah mulai berlatih sejak November lalu," kata perwakilan tim Pertamina, Werry Prayogi dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Musim ini, ada beberapa perubahan yang terjadi di tubuh Pertamina yakni pergantian pelatih dari Putut Marhaento menjadi Andri Widiatmoko.

Selain itu, tim juga diperkuat oleh satu pemain asing baru yaitu Bogdan Olefir (Rusia) pada posisi open spike.

Olefir berpengalaman menjadi pemain andalan timnas bola voli Rusia

Aleksander Minic (Montenegro) yang memperkuat posisi opposite masih memperkuat Pertamina musim ini.

(Baca juga: Tim Putri Jakarta Elektrik Tak Pasang Target Muluk pada Proliga 2018 meski Berstatus Juara Bertahan)

"Beberapa perubahan ini menjadi strategi kunci kami untuk mempertahankan gelar. Pemain asing baru kami sudah bisa beradaptasi dengan tim. Selain itu, perubahan pelatih juga tidak akan mengubah tim secara siginifikan karena dia musim lalu merupakan asisten pelatih di tim yang sama," ucap Werry.

Pada bagian putri, Pertamina juga mengganti pelatih dari Risco Herlambang menjadi M Ansori. Mereka juga mengganti beberapa pemain dari TNI AU.

Mereka masih mempertahankan Anna Stepaniuk (Ukraina) dan menambah Kyla Elizabeth Richey (Kanada) pada posisi open spike yang telah memiliki berbagai pengalaman di beberapa negara seperti Kanada dan Jerman.

Beberapa personel lama Pertamina merupakan pemain nasional yang memperkuat Proliga 2017. Mereka adalah Nandita Ayu Salsabila, Novia Andriyanti, Asih Titi Pangestuti, dan Hany Budiarti.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.