Tim Putra Jakarta BNI Taplus Pilih Pelatih asal China pada Proliga 2018

By Delia Mustikasari - Jumat, 12 Januari 2018 | 19:37 WIB
Tim voli putra BNI Taplus seusai peluncuran secara resmi di Kantor Pusat BNI Jakarta, Jumat (12/1/2018).
ALEX SUBAN/WARTA KOTA
Tim voli putra BNI Taplus seusai peluncuran secara resmi di Kantor Pusat BNI Jakarta, Jumat (12/1/2018).

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali mempersiapkan tim yang akan berlaga pada kompetisi olahraga bola voli terbesar di Tanah Air yaitu Proliga 2018 dengan nama tim Jakarta BNI Taplus.

Pada musim kompetisi Proliga kali ini, tim putra BNI Taplus diperkuat oleh pemain-pemain asing profesional yang berasal dari Amerika Serikat dan Ukraina

Posisi pelatih tim putra diisi mantan Pelatih Nasional Indonesia asal China, Li Qiujiang.

Li berpengalaman melatih timnas bola voli putra Indonesia pada 2007-2011.

"Persiapan tim tahun ini lebih baik daripada musim lalu yang sangat mepet. Kuncinya adalah memilih pemain dan pelatih yang benar," kata Manajer Tim BNI Endang Hidayatullah pada acara peluncuran tim di Gedung BNI, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

"Musim lalu, pemain kami tidak menemukan kesesuaian dengan pelatih asal Brasil. Gaya bermain tim lebih mengarah ke Asia sehingga kami memanggil Mr Li. Selain itu, Mr Li terkenal dengan kedisplinannya," ujar Endang.

Endang menjelaskan bahwa komposisi tim tahun ini merupakan perpaduan senior-junior yang mengombinasikan kekuatan dan pengalaman.

"Paul Micheal Lotman (Amerika Serikat) berpengalaman di Liga Amerika. Begitu pula dengan Ruslan Shevtsov (Ukraina)," ucap Endang.

(Baca juga: Tanggapan Christian Hadinata atas Aturan Turnamen Baru BWF)

Sebagai peserta, tahun ini, BNI akan menjadi tuan rumah di Pulau Dewata Bali pada kompetisi tersebut.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X