Li Qiujiang Senang Bisa Kembali Melatih di Indonesia pada Proliga 2018

By Delia Mustikasari - Sabtu, 13 Januari 2018 | 17:33 WIB
Tim bola voli putra Jakarta BNI Taplus berpose seusai peluncuran tim Proliga 2018 di Gedung BNI, Jakarta, Jumat (12/1/2018).
WESHLEY HUTAGALUNG/BOLASPORT.COM
Tim bola voli putra Jakarta BNI Taplus berpose seusai peluncuran tim Proliga 2018 di Gedung BNI, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Tim bola voli putra Jakarta BNI Taplus akan dilatih oleh Li Qiujiang (China) untuk mengarungi persaingan pada Proliga 2018.

Nama Li sudah tidak asing lagi di kancah bola voli nasional. Dia pernah mengarsiteki timnas pada 2007-2011.

Dia juga pernah melatih di beberapa klub Tanah Air hingga 2014.

"Setelah terakhir melatih di Indonesia pada 2014, saya kembali ke China melatih tim putri junior provinsi Chengdu pada kompetisi Liga China," kata Li kepada Bolasport saat peluncuran tim di Gedung BNI 46, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Menjelang akhir 2017, legenda pebola voli nasional, Loudry Maspaitella menghubungi pria yang akrab disapa dengan Mr Li untuk melatih BNI.

"Permintaan Loudry saya terima karena sudah lama saya meninggalkan Indonesia. Rasanya senang bisa kembali ke Indonesia dan bertemu dengan pemain yang pernah saya latih dulu," ucap Li.

Li terkenal dengan kedisplinannya. Saat menjadi pelatih timnas, dia berhasil mengantar timnas bola voli putra Indonesia meraih medali emas pada SEA Games 2007 dan 2009.

(Baca juga: Luluk Hadiyanto Sempat Menyerah Latih Ikhsan Leonardo Rumbay)

Musim ini, BNI mengusung target menjadi juara pada Proliga 2018.

"Saya melihat pemain memiliki visi yang bagus. Mereka siap dengan konsekuensi yang harus dijalani untuk meraih gelar. Ini merupakan modal penting," ujar Li.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.