Tim Putri Jakarta BNI Taplus Raih Kemenangan Penuh atas Bekasi BVN

By Sabtu, 20 Januari 2018 | 23:09 WIB
Pemain tim putri Jakarta BNI Taplus  Yolla Yuliana melakukan blok pada smes Syifa Avrilia (kiri, Bekasi BVN) pada pertandingan putaran pertama Proliga 2018 di GOR UNY, Yogyakarta, Sabtu (20/1/2018)
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Pemain tim putri Jakarta BNI Taplus Yolla Yuliana melakukan blok pada smes Syifa Avrilia (kiri, Bekasi BVN) pada pertandingan putaran pertama Proliga 2018 di GOR UNY, Yogyakarta, Sabtu (20/1/2018)

0 (25-10 25-7 25-13) pada putaran pertama Seri I Proliga 2018 di GOR UNY, Yogyakarta, Sabtu (20/1/2018).

Dalam duel yang tak seimbang itu, Bekasi BVN hanya memberi perlawanan pada set pertama dan ketiga.

Serangan BNI Taplus selalu menghasilkan poin, apalagi receive Bekasi BVN kurang baik, terutama saat menerima servis.

"Mereka lebih banyak melakukan kesalahan dan mati sendiri. Smes mereka juga lebih banyak ngawur. Secara tim, kami masih di atas mereka. Jadi, laga ini juga menjadi kesempatan bagi saya untuk mencoba pemain pelapis," kata pelatih BNI, Risco Herlambang.

"Saat pemain utama tidak bisa tampil, mereka yang menjadi pengganti sudah sepenuhnya siap," ujar Risco.

Tak sekadar dimainkan, pemain pelapis diharapkan Risco melakukan banyak smes.

"Saya memberi kesempatan kepada pemain lokal untuk melakukan smes. Kebetulan pemain asing mendapat penjagaan. Hanya, kami memang tidak banyak mendapat tekanan di pertandingan ini," ucapnya.

(Baca juga: Malaysia Masters 2018 - Fajar/Rian Belajar dari Pengalaman Sebelumnya Saat Hadapi Duo Mads)

Asisten pelatih bekasi BVN, Ian Hermansyah mengakui bahwa timnya bermain buruk. Menurut dia, faktor mental yang labil membuat permainan mereka tak stabil.

"Permainan kami mudah naik dan turun. Maklum kami diperkuat banyak pemain junior. Jadi, mental mereka belum stabil. Banyak kelemahan yang harus diperbaiki, terutama pada receive," kata Ian.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.