TOPIK TERPOPULER
Timnas bola voli putra Indonesia  1 (jersey merah) melakukan pemanasan saat menghadapi Hong Kong pada laga kedua test event Asian Games 2018 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Timnas bola voli putra Indonesia 1 (jersey merah) melakukan pemanasan saat menghadapi Hong Kong pada laga kedua test event Asian Games 2018 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Tim Voli Putra Indonesia 1 Raih Poin Penuh atas Hong Kong pada Laga Ke-2 Test Event Asian Games

JUARA.NET, JAKARTA - Timnas bola voli putra Indonesia 1 (Jakarta Pertamina Energi) raih kemenangan kedua pada test event Asian Games 2018.

Tim Indonesia 1 mengalahkan Hong Kong 3-0 (26-24, 25-14, 25-20) pada laga yang berlangsung di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Pada laga sehari sebelumnya, tim yang diarsiteki oleh Andri Widiyatmoko ini menang atas tim Indonesia 2, juga dengan skor 3-0.

"Kami tadi banyak melakukan rotasi agar semua pemain bisa merasakan atmosfer test event," kata Andri saat ditemui JUARA seusai laga.

Meski memimpin sejak awal set pertama, Hong Kong berhasil bangkit dan mengejar ketinggalan.

Namun, blok dan serangan yang akurat dari Pertaminan membuat mereka berhasil menguasai keadaan dan memenangi pertandingan.

"Tim Hong Kong punya motivasi yang baik. Jadi, kami harus terus menyerang," kata Andri.

(Baca juga: Test Event Asian Games 2018 - Tim Voli Putra Indonesia 2 Tumbangkan Jepang)

Materi pemain tim Indonesia 1 ditambah dengan kehadiran Rivan Nurmulki yang pada Proliga 2018 memperkuat Surabaya Bhayangkara Samator.

"Kami tidak kesulitan beradaptasi dengan kehadiran Rivan karena kami sudah terbiasa berlatih untuk SEA Games 2017 lalu," ucap Andri.

"Secara tim Proliga, program kami terganggu dengan adanya test event ini. Tapi, kami ambil sisi positifnya dengan memanfaatkan ajang ini untuk sparring," aku Andri yang merupakan mantan pemain timnas bola voli ini.

Tim Indonesia 1 selanjutnya akan menghadapi Jepang pada Selasa (13/2/2018) mulai pukul 19.00 WIB.

TOPIK :

Komentar